Kompasiana
Kompasiana Official

Akun resmi untuk informasi, pengumuman, dan segala hal terkait Kompasiana. Email: kompasiana@kompasiana.com

Selanjutnya

Tutup

Fesyen Artikel Utama

Harga yang Harus Dibayar demi "Outfit" Kesayangan

3 Agustus 2018   00:49 Diperbarui: 16 Agustus 2018   18:54 1492 5 4
Harga yang Harus Dibayar demi "Outfit" Kesayangan
Foto: Minimal (kompas.com)

Dalam sebuah video yang beredar di media sosial tampak anak muda diwawancarai untuk menjabarkan harga penampilan mereka dari ujung kepala ke ujung kaki.

Si anak muda didapati menggunakan hoodie seharga Rp 7 juta yang dibeli dari luar negeri, jam tangan seharga Rp 14 juta, dan sepatu merk ternama dengan harga Rp 9,5 juta.

Video ini menuai ragam tanggapan di berbagai kalangan. Selain kritik, banyak pula netizen yang mencoba memparodikannya dengan menunjukkan tampilan sebaliknya yang low budget.

Dipandang dari sisi yang berbeda, harga sebuah benda sesungguhnya tidak selalu diwakilkan oleh nominal rupiah. Karena itulah kali ini Kompasiana mengajak Anda menulis tentang outfit kesayangan Anda beserta "nilai" yang tersimpan di baliknya. NIlai ini dapat berarti apa saja. Mungkin sebuah kisah, pengorbanan, nilai budaya, keistimewaan bahan/metode pembuatan, atau mungkin memang benar-benar nominal rupiah yang harus Anda keluarkan.

Sertakan pula foto outfit yang Anda ceritakan di dalam artikel dan label OUTFIT TAK TERNILAI (tanpa spasi) pada setiap artikel.