Kompas.com
Kompas.com

Kompas.com merupakan situs berita Indonesia terlengkap menyajikan berita politik, ekonomi, tekno, otomotif dan bola secara berimbang, akurat dan terpercaya.

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Lolos, Jonatan Christie Tantang Tunggal Putra China di Perempat Final

27 September 2018   14:46 Diperbarui: 1 Oktober 2018   13:32 317 0 0
Lolos, Jonatan Christie Tantang Tunggal Putra China di Perempat Final
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie melakukan servis ke arah lawannya pebulu tangkis Jepang Kenta Nishimoto, pada babak semifinal Asian Games 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Senin (27/8/2018).

SEOUL, KOMPAS.com - Langkah mulus ditorehkan pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, di Korea Open 2018.

Peraih medali emas Asian Games 2018 ini melenggang ke perempat final Korea Open 2018 setelah menekuk wakil wakil Hong Kong, Hu Yun, pada laga babak kedua di SK Handball Stadium, Seoul, Korea Selatan, Kamis (27/9/2018) siang.

Jonatan hanya memerlukan 29 menit untuk mengalahkan Hu Yun dengan skor telak 21-12, 21-14.

Kemenangan di babak kedua Korea Open ini mengukuhkan keunggulan Jonatan dalam rekor pertemuan dengan Hu Yun di sepanjang karier mereka.

Jonatan tercatat selalu berhasil mengalahkan Hu Yun dalam enam kali pertemuan mereka.

Baca juga: Kalahkan Kanta Tsuneyama, Jonatan Christie Lolos ke Babak Kedua

Di perempat final nanti, Jonatan akan berhadapan dengan pebulu tangkis China, Zhao Junpeng, yang berhasil mengalahkan wakil Denmark, Viktor Axelsen, dengan skor 27-25, 21-9.

Jonatan menjadi wakil kedua Indonesia dari sektor tunggal putra yang berhasil melaju ke perempat final.

Baca juga: Singkirkan Wakil Malaysia, Tommy Sugiarto ke Perempat Final Korea Open

Sebelumnya, Tommy Sugiarto juga berhasil melewati babak kedua dengan menyingkirkan wakil Malaysia, Daren Liew, dengan skor 21-15, 21-16.

Indonesia masih memiliki satu wakil lagi untuk berebut tiket perempat final tunggal putra, yakni Anthony Sinisuka Ginting, yang akan bertanding melawan wakil Taiwan, Wang Tzu Wei, Kamis sore.