Kompas.com
Kompas.com

Kompas.com merupakan situs berita Indonesia terlengkap menyajikan berita politik, ekonomi, tekno, otomotif dan bola secara berimbang, akurat dan terpercaya.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Hasil Liga 1, Arema FC Belum Raih Kemenangan Setelah Ditahan Persib

15 April 2018   20:53 Diperbarui: 15 April 2018   21:08 886 0 0
Hasil Liga 1, Arema FC Belum Raih Kemenangan Setelah Ditahan Persib
Ilustrasi Liga 1 2018.

MALANG, KOMPAS.com - Arema FC kembali gagal meraih kemenangan dalam ajang Liga 1 2018. Menjamu Persib Bandung pada laga pekan keempat di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (15/4/2018), Arema FC hanya bermain imbang 2-2.

Thiago Furtuoso sempat membuat Arema FC unggul pada menit ke-19, sebelum dibalas Ezechiel N'Douassel pada menit ke-20. Nama terakhir ini bahkan membuat Persib memimpin pada menit ke-78 sebelum Balsa Bozovic menyelamatkan Persib pada menit ke-87.

Hasil seri ini menambah panjang catatan buruk Arema FC pada awal musim 2018 karena Singo Edan belum pernah menang. Sedangkan bagi Persib, hasil ini pun membuat mereka gagal mengakhiri rekor tak pernah menang di markas Arema.

(Baca Juga: Inilah Sosok Bonek yang Meninggal pada Insiden Banyuagung di Mata Rekan-rekannya)

Hanya mampu menambah satu poin membuat Arema tak beranjak dari posisi juru kunci karena baru mengumpulkan total dua poin. Sementara itu Persib meraih lima poin dan ada di urutan kesembilan.

Pada awal laga, kedua tim langsung menampilkan aksi saling serang. Furtoso memecah kebuntuan Arema FC pada menit ke-19 setelah berhasil mengelabui bek Persib sehingga bisa lolos dari kawalan dan mencetak gol.

Hanya berselang satu menit, Persib menyamakan kedudukan lewat Ezechiel, memanfaatkan serangan cepat. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada paruh kedua, Persib membuat publik tuan rumah terhenyak saat Ezechiel menjebol gawang Arema FC pada menit ke-78. Dia memanfaatkan umpan cantik Jonathan Bauman.

Tak ingin malu di hadapan publiknya, Arema FC tetap tampil agresif. Gol penyama datang pada menit ke-87 lewat Bozovic.

Sayang, laga ini dinodai aksi tak terpuji para oknum suporter Arema FC. Mereka berhamburan ke dalam lapangan saat laga belum usai. Bahkan, pelatih Persib Mario Gomez mengalami luka pada pelipis kanan.

Arema FC 2-2 Persib Bandung (Thiago Furtuoso 19', Balsa Bozovic 87'; Ezechiel Ndouasel 20', 78')

Susunan pemain:

Arema FC: Utam Rusdiana; Syaiful Indra Cahya, Arthur Cunha, Purwaka Yudhi, Johan Alfarizi; Ahmet Atayev, Hanif Sjahbandi, Hendro Siswanto; Dendi Santoso, Balsa Bozovic, Thiago Furtuoso

Pelatih: Milan Petrovic

Persib: M Natshir; Henhen Herdiana, Bojan Malisic, Ardi Idrus, M Amin Syukur Fisabillah; Dedi Kusnandar, Ghozali Siregar, Febri Hariyadi, Oh In-kyun; Ezechiel N’Douassel, Jonathan Bauman

Pelatih: Mario Gomez