Mohon tunggu...
Rudy Gunawan
Rudy Gunawan Mohon Tunggu... Numerolog

Pemegang Rekor MURI sebagai NUMEROLOG PERTAMA di INDONESIA. Member of IPSA (Indonesian Professional Speakers Association). Enterpreneur, Speaker, Author, Numerologist.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Mengenal Pythagoras: Filsuf Matematika, Bapak Numerologi

9 Juni 2021   20:36 Diperbarui: 9 Juni 2021   20:49 272 14 5 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mengenal Pythagoras: Filsuf Matematika, Bapak Numerologi
Mengenal Pythagoras: Filsuf Matematika dan Bapak Numerologi (haloedukasi.com)

Numerologi terbagi menjadi 3 jenis kedisiplinan. Kaballah, Chaldean dan Pythagorean.

Saya adalah seorang Numerolog dengan basis Pythagorean. Jamak disebut sebagai Numerology Pythagoras.

Perbedaan ketiga jenis Numerologi ini, Anda bisa baca pada tulisan di bawah ini;

Baca juga: Numerologi: Sejarah dan Evolusi

Numerology Pythagoras adalah ilmu yang didasari oleh pemikiran filsafat Pythagoras. Seorang filsuf yang hidup di Croton, Yunani, sekitar 2600 tahun yang lalu.

Meskipun pemikirannya juga terpengaruh oleh konsep Kaballah dan Chaldean, pemikiran Numerology Pythagoras dianggap memiliki kaidahnya tersendiri. Tersebab, Pythagoras sebagai seorang filsuf juga adalah seorang pemikir matematika.

Pythagoras dikenal sebagai Bapak Matematika Modern. Teorema Pythagoras-nya hingga kini masih dipelajari di bangku-bangku sekolah.

Masa Kecil Pythagoras

Pythagoras lahir pada tahun 570 SM. Di pulau Aegean kepulauan Samos, Yunani. Ibunya bernama Pythias, penduduk asli Samos. Pythagoras juga diketahui memiliki dua hingga tiga orang saudara kandung.

Ayah Pythagoras, Mneserchus.adalah seorang pedagang permata dari Tirus (Lebanon). Sepanjang hidupnya, sang ayah banyak berkeliling dunia.

Pythagoras kecil sering mengikuti ayahnya ketika berdagang. Ia pernah ke Tirus, Italia, dan Mesir. Di Tirus, Pythagoras mengenyam pendidikan dari cendekiawan Suriah.

Selama perjalanannya berlanglang buana, Pythagoras mempelajari banyak ilmu. Puisi, musik, matematika, astronomi, hingga filosofi.

Guru-guru Pythagoras

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x