Mohon tunggu...
Rudy Gunawan
Rudy Gunawan Mohon Tunggu... Numerolog

Pemegang Rekor MURI sebagai NUMEROLOG PERTAMA di INDONESIA. Member of IPSA (Indonesian Professional Speakers Association). Enterpreneur, Speaker, Author, Numerologist.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Perkenalanku dengan Numerologi yang Membuatku Meraih Gelar MURI

14 Agustus 2020   15:19 Diperbarui: 14 Agustus 2020   15:30 157 14 9 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Perkenalanku dengan Numerologi yang Membuatku Meraih Gelar MURI
Foto Suasana Penerimaan Rekor Muri sebagai Numerolog Pertama di Indonesia (sumber: dokumen pribadi, instagram@numerology_rights)

Telpon berdering dari Lince, sahabatku, sesama aktivis organisasi Vihara. "Kho, mau galang dana untuk pusat meditasi, tidak? Kita undang Dr.Oliver Tan, yuk!" Kejadiannya berlangsung pada pertengahan tahun 2011.

"Siapa tuh?" tanyaku, yang kemudian dijawab oleh Lince dengan sangat-sangat lengkap.

**

"Power of Numbers" adalah nama ilmu yang ditemukan oleh Dr.Oliver Tan, Ph.D. Menggunakan filsafat Pythagoras dalam segitiga terbalik yang diciptakannya.

Segitiga Pythagoras (begitu istilah beliau) adalah sebuah metode yang dibuat untuk membaca karakter dan perjalanan hidup seseorang berdasarkan tanggal lahir.

Sebelum meluncurkan teori ini, beliau telah melakukan riset kepada hampir 700.000 nama dan telah membuka seminar dan kelas workshop di Malaysia, Singapura, dan Indonesia.

Professor hukum asal Malaysia ini menawarkan sebuah pola pikir yang berbeda terhadap ilmu metafisika, yakni dengan menggunakan angka tanggal lahir dan membentuk pola, untuk menganalisis karakter seseorang.

Singkat kata, jadilah kami mempertimbangkan Power of Numbers untuk diadakan di kota Makassar, namun sebelum mengundang nara sumber, saya sebagai ketua panitia merasa wajib untuk bertemu dan mengikuti workshop Prof. Oliver.

Foto Dr. Oliver Tan, Ph.D. dan The Power of Numbers (sumber; dokumen pribadi)
Foto Dr. Oliver Tan, Ph.D. dan The Power of Numbers (sumber; dokumen pribadi)
Berangkat berlima ke Kuala Lumpur, Malaysia bersama kawan, saya tidak berhenti ngakak dalam mengikuti kelas kocak yang dibawakan langsung oleh sang maestro ini. Intinya, memang beliau adalah seorang entertainer yang pantas diakui dengan ilmunya yang unik.

Sejak saat itu, saya dan beberapa kawan rajin mengundang beliau ke Indonesia dan mengadakan road show di berbagai kota. Dengan sendirinya, banyak perbincangan terjadi dan sayapun berkesempatan untuk berdiskusi secara privat dan menambah ilmu yang lebih dalam lagi atas pengetahuan beliau yang fantastis.

Merasa menjadi "Master of the Master," saya tidak pernah berhenti menyombongkan diri mengenai ilmu angka yang kukuasai.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x