Mohon tunggu...
Toto Priyono
Toto Priyono Mohon Tunggu... Kompasianer

Peminat Sosio-Humaniora dan Politik

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Relawan Menggugat: Ulin Yusron Isi Komisaris BUMN, Lainnya Tunggu Giliran?

25 Oktober 2020   19:03 Diperbarui: 25 Oktober 2020   20:32 201 6 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Relawan Menggugat: Ulin Yusron Isi Komisaris BUMN, Lainnya Tunggu Giliran?
ilustrasi: blue.kumparan.com (Jokowi dan Ulin Yusron)

Tidak ubanya berpolitik senyatanya adalah suatu organisasi yang tidak dapat lepas dari berbagai peran untuk politik itu sendiri.

"Saya katakan, tidak akan dapat sukses berpolitik kalau memang sebelumnya tidak ada latar belakang dalam mengorganisir suatu organisasi".

Sebab organisasi adalah jalan masuk untuk berpolitik. Karena bagaimanapun organisasi adalah politik,  dimana organiasi merupakan wadah dari kumpulan banyak anggota.

Maka dari itu dengan tujuan-tujuan organiasi sendiri, saya kira adalah harapan dari anggota organisasi. Oleh karenanya rganiasi tersebut di bangun dengan berbagai latar belakang dan tujuannya tentu untuk menjawab harapan sebagai anggota organisasi.

Tidak lain jika organiasi itu untuk sebuah profit, harapan anggota adalah profit. Jika memang kekuasaan politik, saya kira juga tetap harapan itu adalah kekuasaan politik.

Jadi dalam organiasi tidak mungkin tidak ada akan arah yang dituju. Untuk itu suara menggugat dari organisasi para relawan Jokowi pada saat pilpres 2014 dan 2019 untuk membidik kekuasaan politik memanglah sangat wajar.

Tidak lain adalah implementasi dari tujuan organiasi relawan Jokowi sendiri yang harus dibidik dengan jelas. Bahwasannya organisasi haruslah bertujuan dengan pasti dan anggotanya dapat menikmati apa yang menjadi visi-misi organiasai termasuk mengusung Jokowi dalam berpolitik.

Termasuk upaya yang dilakukan para relawan Jokowi yang memang berpolitik saat itu menyokong Jokowi menjadi presiden, yang akhirnya dengan gerakan relawan Jokowi, mampu mengantarkan Jokowi menjadi presiden 2 periode.

Maka tidak salah jika memang dari dalam tubuh organiasi relawan Jokowi, saat ini kritis dengan pemerintah Jokowi, yang disinyalir arahnya untuk membidik dibaginya kekuasaan politik oleh Jokowi.

Sebab bagaimaanpun organisasi termasuk relawan Jokowi, terdapat harapan besar karena itu adalah organisasi politik yang tujuannya pasti untuk kepentingan politik.

Untuk itu beberapa tokoh relawan saat ini sangat kritis mengingat lingkaran orang-orang yang mendukung Jokowi di kabinet sendiri dirasa kurang optimal oleh  gabungan relawan Jokowi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x