Mohon tunggu...
Toto Priyono
Toto Priyono Mohon Tunggu... Kompasianer

Peminat Sosio-Humaniora dan Politik

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Dipastikan: Gagal Maning Jika Prabowo Nyapres 2024?

7 September 2020   07:39 Diperbarui: 7 September 2020   09:34 3520 12 8 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Dipastikan: Gagal Maning Jika Prabowo Nyapres 2024?
ilustrasi: dakwatuna.com

Bukan hanya Prabowo Subianto berbicara secara pribadi, saya kira pendukung fanatik Prabowo pasti ingin menyuarakan Prabowo Subianto untuk kembali mencalonkan diri sebagai presiden 2024.

Kembalinya Prabowo menjadi ketua umum Partai Gerindra, saya kira juga menguatkan kembali narasi pencalonan dirinya di pilpres 2024 nanti.

Masih ada hasrat di diri Prabowo Subianto untuk mencalonkan diri kembali menjadi calon presiden itu bukan mitos sejak dirinya gagal di pilpres 2019.

Tentu apa yang mendasari bukan suatu mitos Prabowo berhasrat maju lagi di pilpres 2024. Karena faktor Partai Gerindra yang dibesutnya bermanufer dari lawan bergabung menjadi kawan menjalankan roda pemerintahan bersama Joko Widodo lawannya di capres 2019 lalu.

Sebagai partai politik yang rajin menyumbangkan capres mau pun cawapres yang kesemuanya sama Prabowo juga. Partai Gerindra memang besar karena Prabowo Subianto tidak dapat di tampik.

Disamping Prabowo merupakan tokoh utama dari Partai Gerindra tersebut. Secara nasional namanya juga sudah populer sebelumnya dimasa orde baru. Prabowo Subianto adalah salah satu perwira tinggi militer.

"Tidak dipungkiri pamor tinggi pasca tokoh partai mencalonkan Capres maupun Cawapres secara otomatis menaikan pamor partai memang benar adanya dan terbukti".

Mungkin itulah alasan Giring Ganesa Plt. Partai Solideritas indonesia (PSI) mencoba menaikan pamor dirinya maju sebagai Capres 2024. Selain dirinya naik pamor sebagai politikus, juga dengan PSI akan naik sebagai partai politik yang diperhitungkan powernya meski hanya omong semata.

Asal berani berpernyataan terbuka untuk nyapres 2024. Meskipun bagaimana nanti regulasi mendapat dukungan rakyat atau tidak. Langkah Giring Ganesha yang berani unjug dada ketika kontestasi politik masih jauh 2024 akan menjadi nilai citra yang efektif.

Bukti Giring dan PSI berhasil menyita perhatian publik adalah viralnya pencapresan Giring Ganesha di pilpres 2024 yang di deklarasikan tahun ini.

Meski jika dibandingkan Prabowo Subianto, Giring kenyataannya memang jauh bila dibandingkan kepopuleran Prabowo dalam kancah politik nasional baik di era orde baru maupun pasca reformasi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x