Mohon tunggu...
Widiyatmoko
Widiyatmoko Mohon Tunggu... Wiraswasta - Aerophile | Aviation Enthusiast

The skies may be between places but the sea is always home to me.

Selanjutnya

Tutup

Travel Story Pilihan

Mau Menjadi Puddle Jumper Island Hopping dengan Pesawat?

9 September 2022   11:14 Diperbarui: 10 September 2022   20:20 131
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi Island Hop Flight/Puddle Jumpers (foto : dpexcel/pixabay.com)

Kehadiran taksi udara dalam berbagai jenis telah menciptakan bemtuk perjalanan udara yang baru sebagai alternatif pemanfaatan kendaraan yang dioperasikan oleh penyedia layanan ini.

Umumnya taksi udara digunakan untuk menghindari kemacetan ketika kita harus melakukan perjalanan dari point A ke B seperti dari pusat kota ke bandara atau sebaliknya, akan tetapi penggunaan jasa ini sepertinya belum terlalu populer ditengah masyarakat perkotaan di Indonesia.

Beberapa anggota masyarakat yang dapat menjadi pengguna utama adalah pelaku bisnis yang akan selalu membutuhkan kelancaran dalam seluruh aktivitasnya, selain pebisnis juga ada yang memanfaatkan jasa ini sebagai status di media sosial, apapun latarbelakangnya apakah untuk flexiing atau untuk memperkenalkan dan mempromosikan jasa ini.

Pemanfaatan lain dari jasa transportasi ini adalah di bidang wisata dimana umumnya berupa scenery flight yang melihat keindahan pemandangan dari udara.

Selain dari scenery flight, pemanfaatan lainnya bisa berupa Island Hop Island Flight dengan mengunjungi pulau pulau di sebuah kawasan atau kepulauan.

Island Hop Island berbeda dengan rute penerbangan Island Hopper dari Guam ke Honolulu yang melintasi pulau pulau di Micronesia, pada penerbangan ini rute nya antar pulau atau daerah yang kecil ukuranya dengan menggunakan pesawat ringan atau sering disebut dengan puddle jumpers.

Kegiatan island hopping biasanya memang dilakukan dengan kapal namun kini di beberapa kawasan liburan seperti di Karibia, kegiatan penerbangan island hop sudah tersedia.

Salah satu keuntungannya adalah mengirit waktu pastinya terutama bagi wisatawan yang hanya memiliki waktu yang terbatas pada liburannya, dengan menggunakan pesawat ataupun helikopter maka kegiatan yang seharusnya memakan waktu setengah hari dapat dilakukan kurang dari itu.

Dengan singkatnya waktu tempuh ini akan secara otomatis membuat waktu singgah di pulau bisa lebih lama, kita mungkin bisa menyantap menu brunch di satu pulau dan kemudian lunch di pulau berikutnya, satu hal yang mungkin tidak bisa.dilakukan bila menggunakan kapal speedboat sekalipun.

Bermain dipantai dengan pesawat yang standby di dekat kita (foto : edvc/pixabay.com)
Bermain dipantai dengan pesawat yang standby di dekat kita (foto : edvc/pixabay.com)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun