Humaniora Pilihan

Babinsa Desa Salamwates Serda Harianto Bantu Warga Karya Bakti Pelebaran Jalan

11 Februari 2019   21:42 Diperbarui: 11 Februari 2019   21:45 6 0 0
Babinsa Desa Salamwates Serda Harianto Bantu Warga Karya Bakti Pelebaran Jalan
Sumber Foto Gambar : Dokumentasi Kodim 0806/Trenggalek

TRENGGALEK -- Babinsa Koramil 0806/13 Dongko Kodim 0806 Trenggalek Serda Harianto bersama masyarakat melaksanakan kerja bakti pelebaran jalan menuju ke area persawahan warga Desa Salamwates, Kecamatan Dongko, Trenggalek, Senin (11/2/19).

Karya bakti pelebaran jalan sawah sepanjang 200 meter ini guna memudahkan masyarakat dalam beraktivitas ke sawah bila menggunakan kendaraan. Di samping itu, jalan tersebut juga merupakan jalur utama yang di gunakan masyarakat untuk mengangkut hasil panen dari sawah.

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa Serda Harianto, mengatakan, Merupakan kewajiban TNI dalam upaya membantu pemerintah desa untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi warga serta mendukung dan membantu usaha pembangunan yang dilaksanakan oleh desa binaan.

"Keikutsertaan dalam pembangunan maupun kegiatan di masyarakat merupakan sarana dalam upaya pembinaan wilayah serta untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, sehingga usaha untuk menciptakan kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat tercipta," jelas Serda Harianto.

 "Semoga dengan peran serta anggota Koramil 0806/13 Dongko dalam membantu pelebaran jalan ini dapat memberikan kesan positif di masyarakat sehingga lebih bersimpati dan selalu mendukung kegiatan TNI di masyarakat sehingga tercipta hubungan imbal balik dalam suasana yang harmonis dan kekeluargaan," pungkasnya.(Fr)