Mohon tunggu...
kodim0719jepara
kodim0719jepara Mohon Tunggu... Penerangan Kodim 0719/Jepara

Penerangan Kodim 0719/Jepara adalah satuan penerangan dalam menjalankan tugas sebagai salah satu institusi di jajaran TNI-AD adalah menyampaikan informasi secara benar dan profesional tentang hal ihwal TNI AD sebagai kekuatan pertahanan negara Matra Darat kepada masyarakat, serta memberikan tanggapan yang simpatik manakala ada suatu informasi yang dianggap dapat merugikan citra positif TNI AD. Selain itu sebagai institusi yang sekaligus "Agen Informasi", bertugas mengolah informasi, menyampaikan informasi, mengelola informasi, baik untuk pihak internal maupun eksternal dan semua itu ditujukan dalam rangka mendukung tugas pokok TNI Angkatan Darat.

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan

Jelang Lebaran, Babinsa Tunggul Pandean Cek Stok Beras Di Penggilingan

16 Mei 2019   09:13 Diperbarui: 16 Mei 2019   09:48 0 0 0 Mohon Tunggu...
Jelang Lebaran, Babinsa Tunggul Pandean Cek Stok Beras Di Penggilingan
dokpri

Jepara -- Memasuki pertengahan bulan Ramadhan, Danramil 05/Mayong Dim 0719/Jepara Kapten Inf Nur Khamid memerintahkan anggotanya untuk selalu memonitor kebutuhan bahan pokok khususnya beras di pasaran, dan melaporkan kepada Danramil.

Seperti Babinsa desa Tunggul Pandean Serka Markuat yang melaksanakan pemantauan wilayah dilanjutkan pengecekan stok gabah dan beras di Penggilingan padi milik Sugiyanto (52), warga Rt 04/02 Tunggul Pandean Nalumsari Jepara, kemarin (15/05/2019).

Danramil menyampaikan, bahwa TNI sudah bekerja sama dengan Kementrian Pertanian dalam mendukung dan mensukseskan progam pemerintah pencapaian swasembada pangan dan ketahanan pangan nasional. Oleh karenanya TNI selalu memonitor perkembangan beras di pasaran.

Serka Markuat kepada pendim menuturkan, kegiatan Babinsa mengecek tempat penggilingan padi ini bertujuan untuk mendorong para pemilik mesin penggilingan padi supaya bekerjasama dengan Bulog, dan sekaligus untuk mengetahui kondisi kesiapan tempat penggilingan yang beroperasi di wilayah binaan, serta mengecek cadangan stok beras dalam menghadapi Hari raya Idul Fitri 1440 Hijjirah.

"Setelah saya cek, ketersedian beras/gabah menjelang hari Lebaran, di wilayah Tunggul Pandean Insyaallah cukup, dengan harga beras kualitas terendah Rp 8.200 hingga Rp 8.500, untuk beras kualitas sedang Rp 8.600 sampai Rp 8.800, dan untuk beras kualitas bagus dengan harga Rp 9.000 sampai Rp 9.500, "jelas Babinsa. (pendim0719jpr/afid).