Mohon tunggu...
kodim0719jepara
kodim0719jepara Mohon Tunggu... Penerangan Kodim 0719/Jepara

Penerangan Kodim 0719/Jepara adalah satuan penerangan dalam menjalankan tugas sebagai salah satu institusi di jajaran TNI-AD adalah menyampaikan informasi secara benar dan profesional tentang hal ihwal TNI AD sebagai kekuatan pertahanan negara Matra Darat kepada masyarakat, serta memberikan tanggapan yang simpatik manakala ada suatu informasi yang dianggap dapat merugikan citra positif TNI AD. Selain itu sebagai institusi yang sekaligus "Agen Informasi", bertugas mengolah informasi, menyampaikan informasi, mengelola informasi, baik untuk pihak internal maupun eksternal dan semua itu ditujukan dalam rangka mendukung tugas pokok TNI Angkatan Darat.

Selanjutnya

Tutup

Keamanan

Sinergitas Babinsa dan Bhabinkamtibmas Tritis Patroli Cek Pos Kamling

16 Mei 2019   08:12 Diperbarui: 16 Mei 2019   08:18 0 0 0 Mohon Tunggu...
Sinergitas Babinsa dan Bhabinkamtibmas Tritis Patroli Cek Pos Kamling
Dokpri

Dokpri
Dokpri

Jepara - Sebagai wujud sinergitas dan kerja sama yang baik, Babinsa Desa Tritis Koramil 05/Mayong Pelda Suwarin bersama Bhabinkamtibmas Aiptu Munawir melaksanakan patroli bersama. Dalam patrolinya, keduanya melaksanakan kontrol ke sejumlah poskamling yang ada di wilayahnya, Rabu malam (15/05/2019).

Salah satu pos yang di kunjungi adalah Pos kamling yang berada di RT 04/02 desa Tritis Nalumsari Jepara. Babinsa dan Bhabinkamtibmas ikut bergabung dengan warga yang sedang melaksanakan ronda malam dengan memberikan pesan tentang kamtibmas.

Sejumlah pesan kamtibmas yang disampaikan oleh Babinsa dan Bhabinkmatibmas antara lain terkait kewaspadaan terhadap pencurian, baik pencurian rumah, toko, kendaraan bermotor ataupun lainnya. Selain itu mengajak warga untuk peduli keamanan di lingkungan tempat tinggalnya baik pada siang maupun malam hari.

Usai melaksanakan kontrol di sejumlah pos kamling, Babinsa dan Bhabinkamtibmas melanjutkan patroli ke tempat lain seperti pemukiman penduduk, pertokoan, perkantoran dan lokasi rawan tindak kejahatan di wilayah desa Tritis.

Danramil 05/Mayong, Kapten Inf Nur Khamid mengatakan, apa yang di lakukan  Babinsa bersama Bhabinkamtibmas merupakan wujud keakraban dan sinergitas antara TNI dan Polri di wilayah Kecamatan Nalumsari. Selain itu untuk mendukung dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

"Mudah-mudahan kebersamaan yang dilakukan Babinsa dan Bhabinkamtibmas Bhabinkamtibmas saat berpatroli dan kontrol pos kamling bisa meningkatkan motivasi warga turut menjaga keamanan lingkungan," kata Danramil. (pendim0719jpr/afid).