Mohon tunggu...
kodim0719jepara
kodim0719jepara Mohon Tunggu... Penerangan Kodim 0719/Jepara

Penerangan Kodim 0719/Jepara adalah satuan penerangan dalam menjalankan tugas sebagai salah satu institusi di jajaran TNI-AD adalah menyampaikan informasi secara benar dan profesional tentang hal ihwal TNI AD sebagai kekuatan pertahanan negara Matra Darat kepada masyarakat, serta memberikan tanggapan yang simpatik manakala ada suatu informasi yang dianggap dapat merugikan citra positif TNI AD. Selain itu sebagai institusi yang sekaligus "Agen Informasi", bertugas mengolah informasi, menyampaikan informasi, mengelola informasi, baik untuk pihak internal maupun eksternal dan semua itu ditujukan dalam rangka mendukung tugas pokok TNI Angkatan Darat.

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan

3 Pilar Kelurahan Potroyudan Hadiri Bimtek Pemilu 2019

10 April 2019   09:52 Diperbarui: 10 April 2019   10:14 0 0 0 Mohon Tunggu...
3 Pilar Kelurahan Potroyudan Hadiri Bimtek Pemilu 2019
10a-1-5cad5a55cc52836f4d37b822.jpg

Dokpri
Dokpri

Jepara -- Pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 semakin dekat. Pendorongan Logistik Pemilu sudah mulai di laksanakan. Begitu juga dengan sosialisasi-sosialisasi tentang Pemilu, baik sosialisasi kepada masyarakat maupun bimbingan kepada PPS dan KPPS di tingkat desa.

Semalam, di Pendopo Kelurahan Potroyudan Jepara, Babinsa Koramil 01/Jepara Kopda Darmawan menghadiri Bimbingan Teknis Pemungutan Dan Perhitungan Suara PPS Dan KPPS Kelurahan Potroyudan Pemilu Tahun 2019, Selasa (09/04).

Acara yang di selenggarakan oleh PPK kecamatan Jepara tersebut di hadiri oleh 3 Pilar Kelurahan Potroyudan, PPS dan KPPS Kelurahan Potroyudan, Linmas, Ketua PPD Kelurahan Potroyudan.

Dalam sambutannya, Bahrom SH selaku Lurah menyampaikan bahwa komposisi anggota KPPS telah disusun, gabungan dari antara anggota lama dan baru, maka dari itu untuk anggota baru agar memperhatikan dan jangan malu bertanya kepada anggota lama.

"Pengalaman kemarin, pada Pilgub Jateng 2018, warga sangat antusias menggunakan hak pilihnya, maka dari itu untuk Pemilu 2019 ini, diharapkan ada peningkatan jumlah pemilih", ujarnya.

Acara di lanjutkan dengan Pemberian materi singkat oleh Ketua PPS Kelurahan Potroyudan Nailul Farokhi, dan simulasi pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara di TPS.

Sementara Bhabinkamtibmas dalam kesempatan itu mengharapkan untuk PPS dan KPPS, untuk memedomani apa yang sudah di sampaikan dalam Bimtek, agar meminimaslisir kesalahan-kesalahan. "Dan untuk Linmas selain menjaga keamanan dan ketertiban di TPS, nanti juga bertugas untuk melakukan screening awal pada waktu pemilih datang", jelasnya.

Sedangkan Babinsa, Kopda Darmawan menghimbau agar seluruh yang hadir dapat mensosialisasikan kepada warga untuk bersama-sama menjaga kondusifitas keamanan, baik sebelum pelaksanaan Pemilu, Pencoblosan maupun setelahnya. "Tugas kita semua untuk Pemilu Damai", tandasnya. (pendim0719jpr/afid)

KONTEN MENARIK LAINNYA
x