Mohon tunggu...
trunkaz
trunkaz Mohon Tunggu... Freelancer - wordsmith Freelancer sustainable tourism

Saya adalah individu yang ingin tahu dan bersemangat yang selalu ingin belajar dan berbagi pengetahuan saya dengan orang lain. Saya adalah pendukung kuat kekuatan pendidikan dan saya selalu mencari cara baru untuk berbagi pengetahuan saya dengan dunia. Saya adalah penulis dan komunikator yang berbakat dengan bakat untuk menjelaskan konsep kompleks dengan cara yang jelas dan ringkas. Saya juga pembicara publik yang berbakat yang mampu memikat dan melibatkan audiens dari segala ukuran. Saya bersemangat tentang berbagai topik, termasuk sejarah, sains, teknologi, dan masalah terkini. Saya selalu siap untuk debat yang bagus dan saya suka belajar hal-hal baru. Saya seorang pekerja keras dan selalu bersedia untuk melangkah lebih jauh. Saya juga pemain tim dan saya selalu bersedia membantu orang lain. Saya yakin bahwa saya dapat memberikan kontribusi yang signifikan pada tim atau organisasi mana pun. Saya adalah individu yang termotivasi dan berorientasi pada hasil yang selalu mencari tantangan baru. Saya bersemangat tentang masa depan dan saya ingin melihat apa yang akan terjadi. Saya yakin bahwa saya dapat mencapai hal-hal besar dan saya berkomitmen untuk membuat dampak positif pada dunia.

Selanjutnya

Tutup

Money

Figur baru di Balik Kemudi Direktorat Destinasi Pariwisata Badan Otorita Borobudur

15 Oktober 2023   01:29 Diperbarui: 15 Oktober 2023   03:27 761
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Neysa Amelia (https://womenworks.io/the-ladybosses/neysa-amelia)

Neysa Amelia, Figur Baru di Balik Kemudi Direktorat Destinasi Pariwisata Badan Otorita Borobudur (BOB)

Jakarta, 13 Oktober 2023 - Dalam rangka penguatan struktur organisasi dan peningkatan kualitas manajemen destinasi, Badan Otorita Borobudur (BOB). Kemenparekraf resmi melantik Neysa Amelia sebagai Direktur Destinasi Pariwisata. Pelantikan ini merupakan salah satu langkah strategis dalam memastikan kawasan Candi Borobudur terus berkembang sebagai destinasi wisata dunia yang berkelanjutan dan berkelas.

Neysa Amelia, yang dikenal memiliki pengalaman luas di industri pariwisata, diharapkan dapat membawa inovasi baru serta strategi efektif dalam pengelolaan dan promosi kawasan Candi Borobudur. Dengan latar belakang pendidikannya serta rekam jejaknya di industri pariwisata, Neysa dianggap sebagai sosok yang tepat untuk memimpin dan menerapkan visi serta misi BOB di masa mendatang.

Pada kesempatan ini, Neysa Amelia menyampaikan, "Saya merasa terhormat dan bersyukur atas kepercayaan yang diberikan kepada saya untuk memimpin Direktorat Destinasi Pariwisata BOB. Saya berkomitmen untuk bekerja keras dan bersinergi dengan seluruh pemangku kepentingan dalam mewujudkan Borobudur sebagai destinasi pariwisata unggulan yang berkelanjutan dan inklusif."

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Bapak Sandiaga Salahuddin Uno, yang turut hadir dalam pelantikan, menyatakan,"Saya sangat optimistis karena target-target di akhir tahun ini kelihatannya semua sudah dapat tercapai. Tapi ada beberapa target yang perlu penguatan. Dan salah satunya adalah pariwisata nusantara," kata Sandiaga. 

Dengan pelantikan ini, diharapkan terjadi percepatan dalam program-program strategis BOB, terutama dalam meningkatkan kunjungan wisatawan, baik domestik maupun mancanegara, serta menjadikan kawasan Candi Borobudur sebagai destinasi wisata yang berdaya saing tinggi di dunia.

Tentang BOB: Badan Otorita Borobudur (BOB) merupakan entitas yang bertanggung jawab atas pengelolaan, pengembangan, dan promosi kawasan Candi Borobudur sebagai destinasi wisata dunia. Dengan berbagai program strategis, BOB berupaya mewujudkan Borobudur sebagai simbol kejayaan budaya dan pariwisata Indonesia.

sumber: https://kemenparekraf.go.id/berita/siaran-pers-lantik-pejabat-baru-menparekraf-berharap-terjadi-akselerasi-pembangunan-pariwisata

Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun