Mohon tunggu...
KKN Unikama Gw
KKN Unikama Gw Mohon Tunggu... Pelajar

Rina Nurdhiana

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Meningkatkan Nilai Religius KKN UNIKAMA Desa Gedogwetan Terapkan Proker "Ayo Ngaji"

4 Agustus 2020   21:09 Diperbarui: 4 Agustus 2020   21:35 50 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Meningkatkan Nilai Religius KKN UNIKAMA Desa Gedogwetan Terapkan Proker "Ayo Ngaji"
2020-07-22-14-03-47-336-5f29721c097f36184c182e62.jpg

Menumbuhkan rasa keimanan yang tinggi terhadap anak-anak dapat dimulai dari hal-hal yang sederhana seperti mengajar mengaji.KKN Universitas Kanjuruhan Malang Kelompok 5 yang bertempat di desa Gedogwetan terdiri dari Rina Nurdhiana, Dita Novyanti, Lusi Hartatik, Ela Lutfatus Syula dan Sri Winarti.

Program kerja yang mereka buat yakni " Ayo ngaji, karena hati butuh gizi " program kerja ini di terapkan di TPQ An Nur yang bertempat di rw 9b Desa Gedogwetan.  Tujuan dari program kerja ini yaitu untuk membantu ustad dan ustadzah yang mengasuh di TPQ An Nur yang jumlah guru ngaji nya masih kurang, serta untuk menerapkan ilmu yang mereka dapat di bangku perkuliahan untuk di terapkan lingkungan masyarakat.


"Program kerja ayo ngaji ini kami laksanakan seminggu 2x yakni hari rabu, dan jumat, kami mendampingi anak-anak membaca iqro, al qur'an dan doa sholat," Tutur salah satu anggota KKN kelompok 5

Pelaksanaan ngaji di TPQ An Nur dimulai dari sebelum ashar hingga setelah isya. Pesertanya berjumlah ratusan anak mulai dari umur 4 tahun hingga dewasa, yang terbagi menjadi 5 kelas.

dokpri
dokpri
Selain program kerja  "Ayo Ngaji" Tim KKN UNIKAMA juga membuat program kerja "Jumat Bersih" yang mana mereka membantu menjaga kebersihan di TPQ An-Nur, program kerja ini dilaksanakan setiap hari jumat pada siang hari, mereka membantu membersihkan mulai dari menyapu, mengepel hingga mensucikan tempat sholat dan ngaji. 

Tim KKN UNIKAMA melaksanakan program kerja ini dengan penuh rasa ikhlas dan senang.Kehadiran tim KKN Unikama Kelompok 5 di lingkungan TPQ An Nur yang bertempat di rw 9b Gedogwetan ini sangat membantu dan memotivasi para anak-anak lebih semangat dalam mendalami ilmu agama.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x