Mohon tunggu...
KKNPamulang
KKNPamulang Mohon Tunggu... Mahasiswa - Universitas Diponegoro

KKN Tim II Universitas Diponegoro Kecamatan Pamulang

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Beginilah Cara Mahasiswa KKN Undip Kecamatan Pamulang Membantu Masyarakat Menjadi Kaya

15 Agustus 2022   16:31 Diperbarui: 15 Agustus 2022   16:33 37 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Program Sosialisasi Tentang Investasi Sejak Dini & Koperasi Umum Dari Penulis. ( Dokumentasi Pribadi )

Tangerang Selatan -- Pada masa pandemi seperti ini, tingkat investor Indonesia meningkat pesat dikarenakan ramai nya investasi di social media. Tetapi masyarakat Indonesia mayoritas hanya ikut-ikut orang lain atau tren yang ada, tanpa mengetahui apa itu investasi dan berbagai jenis nya. 

Karena hal itu juga, banyak terjadi kasus investasi bodong. Akhir -- akhir ini publik dikejutkan oleh maraknya pemberitaan penipuan investasi bodong yang terekspos dari sosial media. Tidak hanya ilmu tentang investasi, koperasi umum juga memberikan dampak positif untuk membantu kebutuhan keuangan masyarakat agar perputaran keuangan tiap keluarga dapat terkontrol.

Maka dari itu perlu dilakukan edukasi dan sosialisasi tentang investasi dan koperasi umum agar masyarakat mengetahui manfaat dalam melakukan investasi untuk masa depan dan juga koperasi umum. 

Dengan adanya program edukasi dan sosialisasi tentang investasi dan koperasi umum, diharapkan masyarakat kelurahan benda baru dapat memahami tentang investasi dan juga koperasi umum serta memiliki investasi dan koperasi umum di kelurahan benda baru.

Pada hari (09/08/2022), Penulis mengadakan program sosialisasi tentang investasi sejak dini dan koperasi umum dengan melakukan presentasi dan juga memberikan poster. Banyak sekali anak muda yang antusias mengikuti sosialisasi ini karena banyak anak muda yang minat dengan hal investasi dan juga koperasi umum untuk di kelurahannya. Karena saat ini sudah maraknya generasi milenial dan gen-z yang memiliki kekayaan menengah keatas melalui investasi. 

Poster Pentingnya Investasi Sejak Dini & Koperasi Umum dari Penulis. Dokpri 
Poster Pentingnya Investasi Sejak Dini & Koperasi Umum dari Penulis. Dokpri 

Dengan adanya program sosialisasi ini, banyak masyarakat kelurahan benda baru khusus nya anak muda yang mengikuti program sosialisasi ini. 

Seiring berjalannya waktu, banyak anak muda kelurahan benda baru sudah mengetahui tentang investasi dan berbagai jenis nya serta kepentingan koperasi umum, tidak hanya itu, banyak anak muda yang sudah memiliki berbagai jenis investasi yang menurut mereka cocok dan pas bagi masing-masing individu. 

Hal ini diharapkan dapat memberikan Return of Investment (ROI) yang tinggi di masa yang akan datang.

Nama Penulis : Muhammad Khalifah Fahima (S1 Ekonomi -- Fakultas Ekonomika dan Bisnis)
DPL : Muhammad Mu'in, S.Kep., M.Kep., Ns.S
Lokasi KKN : Kelurahan Benda Baru, Kecamatan Pamulang
Tangerang Selatan, Banten

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan