Mohon tunggu...
KKN Tematik Kelompok 93 UPNVJT
KKN Tematik Kelompok 93 UPNVJT Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa UPN "Veteran" Jawa Timur

Kelompok 93 KKN-T UPN "Veteran" Jawa Timur ditugaskan pada skema Desa Wisata yang bertempat di Desa Jarak, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang. Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) kelompok ini adalah Ibu Kusuma Wardhani Mas’udah, S.Si., M.Si.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Penutupan KKN Kelompok 93 Dikemas dalam Acara Perpisahan yang Digelar di Balai Desa Jarak

18 Juli 2022   19:24 Diperbarui: 18 Juli 2022   19:32 311 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Penyerahan plakat tanda perpisahan KKN dari ketua kelompok kepada kepala desa. Dokpri

Senin, 27 Juni 2022 -- Mahasiswa KKN Tematik UPN 'Veteran' Jawa Timur Kelompok 93 memberikan sebuah plakat kepada Bapak Agus Darminto selaku Kepala Desa Jarak, Kecamata Wonosalam, Sertifikat kepada Bapak Eko Putut Dumiyanto selaku Kepala Sekolah SD Negeri Jarak 3, serta beberapa foto kenangan yang diberikan kepada Kepala Dusun dan Tuan Rumah yang ditempati sebagai Basecamp Kelompok 93. Hal tersebut diberikan sebagai kenang-kenangan dan ucapan terima kasih dari mahasiswa KKN kepada Desa Jarak karena telah menerima dan memperlakukan mahasiswa dengan baik dalam melakukan pengabdian masyarakat.
Pengabdian masyarakat atau KKN ini dilaksanakan selama 3 bulan 10 hari di Dusun Tegalrejo, Desa Jarak. Hal ini akan menjadi pengalaman baru dan pengalaman yang paling mengesankan bagi mahasiswa dalam mengabdikan diri. Karena mahasiswa tidak hanya belajar mengenai ilmu pengetahuan tetapi juga mempelajari arti kehidupan bersosial dalam masyarakat dan lingkungan yang sebenarnya.

Foto bersama dengan perangkat desa serta artis yang tampil pada acara perpisahan. Dokpri
Foto bersama dengan perangkat desa serta artis yang tampil pada acara perpisahan. Dokpri
Penutupan ini dilaksanakan dalam rangka menjelaskan poin-poin program kerja yang sudah di dijalankan selama berada di Desa Jarak. Selain itu acara penutupan ini memberikan hiburan dengan menampilkan acara dangdut. Dalam acara tersebut, mahasiswa KKN mengundang seluruh masyarakat Desa Jarak untuk turut serta. Tidak hanya mengundang masyarakat, mahasiswa KKN UPN 'Veteran' Jawa Timur juga mengundang mahasiswa KKN lain dari UNESA yang menjalankan program pengabdian di Desa Jarak juga. Acara penutupan dimulai pada pukul 19.00 sampai dengan 22.00 WIB.

Dalam acara penutupan tersebut, Bapak Agus Darminto selaku Kepala Desa Jarak memberikan pesan kepada mahasiswa untuk selalu menjaga nama baik perguruan tinggi, nama baik diri sendiri, dan juga nama baik dari Desa Jarak. Selain itu, beliau juga mengatakan untuk selalu semangat dalam menempuh Pendidikan.

Suasana acara perpisahan yang dihadiri banyak warga. Dokpri
Suasana acara perpisahan yang dihadiri banyak warga. Dokpri
Acara berlangsung menyenangkan dengan antusias warga desa dalam menonton hiburan yang telah mahasiswa sediakan adapula yang ikut menyumbang sebuah lagu untuk memeriahkan suasana.

Jombang, 30 Juni 2022

Penulis : Kelompok KKN TEMATIK 93 UPN "Veteran" Jawa Timur

Dosen Pembimbing Lapangan : Kusuma Wardhani Mas'udah, S.Si., M.Si.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan