Mohon tunggu...
KKN Kelompok 09
KKN Kelompok 09 Mohon Tunggu... Mahasiswa - KKN Kolaboratif Peduli Semeru

Kelompok 09 bertempat di Dusun Gunung Gending, Desa Penanggal Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Pembentukan Relawan "Kampung Tanggap Bencana" Bersama Mahasiswa KKN Kel 09 dan Warga Dusun Gunung Gending

17 Februari 2022   12:00 Diperbarui: 17 Februari 2022   12:02 87 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Foto Bersama dengan Ketua KATANA/dokpri

Lumajang, 16 Februari 2022. Dusun Gunung Gending merupakan dusun yang terletak tidak jauh dari gunung semeru. Namun, dusun ini tidak terkena dampak secara langsung pada saat erupsi semeru beberapa hari lalu. Hanya saja dusun ini menjadi tempat untuk singgah bagi beberapa pengungsi yang terkena dampak langsung dari erupsi semeru lalu.

Setelah beberapa hari untuk observasi lapangan mahasiswa KKN Universitas Jember  tepatnya dari kelompok 09 disini memiliki ide baru untuk dusun gunung gending, yakin pembuatan relawan cerdik yang diberi nama "KATANA".  

Katana disini memiliki arti yaitu "Kampung Tanggap Bencana" yang diharapkan dapat mempermudah para warga dusun gunung gending ke depannya perihal terjadinya suatu bencana alam yang tidak terduga. Tidak itu saja fungsi dari KATANA ini sendiri ialah untuk mempererat tali silahturahmi antara warga dusun gunung gending dengan perangkat desa yang bersangkutan.

Foto Bersama dengan Anggota KATANA/dokpri
Foto Bersama dengan Anggota KATANA/dokpri

Syukur alhamdulillah dalam kegiatan kumpul yang dilaksanakan kemarin seluruh bapak-bapak dusun gunung gending sangat antusias, sehingga pembentukan relawan dapat berjalan dengan lancar dan cepat. 

Kegiatan pembentukan relawan katana ini merupakan salah satu proker dari tim tanggap bencana. Harapan kami selaku mahasiswa KKN Universitas Jember dari Kelompok 09 semoga relawan KATANA ini dapat bertahan lama sampai seterusnya, sehingga dapat berjalan sesuai visi dan misi yang sudah direncanakan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan