Mohon tunggu...
Kitabisa
Kitabisa Mohon Tunggu... -

Platform penggalangan dana dan donasi online terbesar di Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Berhasil Galang RP 400 Juta, Rintik Sedu Salurkan Bantuan bagi Korban Bencana Gempa dan Banjir

28 Januari 2021   10:47 Diperbarui: 28 Januari 2021   11:08 88 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Berhasil Galang RP 400 Juta, Rintik Sedu Salurkan Bantuan bagi Korban Bencana Gempa dan Banjir
dok. kitabisa.com

Penulis sekaligus influencer, Rintik Sedu, turut mengambil bagian untuk ikut membantu para korban terdampak bencana di Majene dan Kalimantan Selatan. Inisiasi galang dana yang dibuat oleh Rintik Sedu pada 15 Januari berhasil memenuhi target dalam kurun waktu kurang dari 24 jam. 

Hingga Rabu (27/1) dana berhasil dikumpulkan sebesar 400 juta rupiah melalui galang dana kitabisa.com/rintiksedubantubencana. Rintik Sedu dan beberapa komunitas seperti Sekolah Relawan, Peduli dan Berbagi, serta PKPU telah menyalurkan paket kebutuhan pokok, dapur umum, serta obat-obatan. 

Mamuju dan Majene adalah daerah di Sulawesi Barat yang terdampak gempa cukup keras. Gempa meruntuhkan rumah, bangunan kantor, hingga fasilitas umum lainnya. Tak hanya itu, sumber makanan pun menjadi sangat terbatas, sedangkan fasilitas umum seperti toserba dan pasar sudah rata dengan tanah. 

dok. kitabisa.com
dok. kitabisa.com
Bantuan didatangkan Yayasan Peduli dan Berbagi dari Makassar, Sulawesi Selatan. Dengan menempuh perjalanan darat, relawan Yayasan Peduli dan Berbagi membawa bantuan sembako dan pengobatan menggunakan truk besar. Jalannya tidak mudah, namun para relawan tetap mengawal dan memastikan bantuan sampai kepada tangan yang tepat. Di Mamuju, relawan tak hanya membagikan sembako, tapi juga membuka posko trauma healing untuk anak-anak. 

dok. kitabisa.com
dok. kitabisa.com
dok. kitabisa.com
dok. kitabisa.com
Selain memberikan bantuan di Sulawesi Barat, bantuan juga diberikan kepada korban banjir di Kalimantan Selatan. Di sana diberikan bantuan berupa kebutuhan pokok, makanan siap saji, obat-obatan, keperluan wanita, serta sanitasi. Tak hanya itu, bantuan juga digunakan untuk keperluan dapur umum. 

Seluruh donasi yang sudah disalurkan akan dilaporkan secara berkala oleh tim melalui kitabisa.com.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x