Mohon tunggu...
Kisah Perut
Kisah Perut Mohon Tunggu... -

Kisah apapun yang berhubungan dengan perut

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

Penting untuk Dibaca, Tentang Kisah Perut

22 Oktober 2014   21:30 Diperbarui: 17 Juni 2015   20:05 95
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Parenting. Sumber ilustrasi: Freepik

PENTING UNTUK DIBACA

Apa sih Kisah Perut itu?  Kisah Perut adalah perjalanan jurnal pribadi saya ber kuliner dan mencoba segala jenis makanan.  Saya hobby makan, dari mulai kaki lima pinggir jalan sampai restaurant mahal dan hotel akan saya jelajahi.  Meskipun harus berjuang agak berat badan tidak naik dan selalu terlihat langsing serta singset, agar skinny jeans dan kaos ketat terawang saya bisa dipakai terus, makan makanan enak akan selalu menjadi kesenangan saya.  Sebagai kaum yang menurut masyarakat umum seperti diwajibkan menjaga badan agar terlihat sexy, maka untuk mengimbangi hobby makan ini saya wajib ber olah raga hampir setiap hari agar tetap bisa melahap makanan favorit saya.

Kebetulan makanan favorit saya adalah makanan Indonesia (sudah pasti), makanan Jepang, Itali serta Western, tapi saya akan mencoba memakan semua jenis makanan dengan rasa dan penyajian yang unik.  Saya bukan seorang professional dibidang makanan dan kuliner seperti Pak Bondan atau banyak Chef-chef terkenal di Indonesia, oleh sebab itu hasil review makanan saya adalah berdasarkan pendapat pribadi saya saja.  Penilaian juga berdasarkan pendapat pribadi dan bukan untuk dijadikan acuan penilaian professional.

Penilaian sendiri akan saya bagi menjadi 2, yaitu penilai terhadap makanannya sendiri, dan penilaian terhadap tempat.  Untuk penilaian makanan saya bagi menjadi beberapa kategori yaitu:


  1. Rasa
  2. Tampilan / penyajian
  3. Originalitas
  4. Keunikan
  5. Perbandingan dengan makanan sejenis ditempat lain

Sementara untuk tempat akan dibagi menjadi:


  1. Kebersihan
  2. Kecepatan Pelayanan
  3. Keramahan Pelayanan
  4. Harga
  5. Lain-lain (unik)

Masing-masing akan mendapatkan nilai 1-5 dengan nilai 5 tertinggi.

Karena saya makan dan bayar sendiri, maka semua penilaian saya upayakan se objektif mungkin.  Saya tidak akan menempatkan tanggal kapan saya makan ditempat-tempat tersebut, sehingga tidak ada yang tahu kapan saya mampir dan makan ditempat tersebut.

Ada beberapa jenis makanan yang saya sukai dan tidak sukai sehingga penilaian akan menjadi subjektif, dan saya akan memberikan kode subjektif pada tulisan / review saya.  Adapun makanan / minuman favorit saya yang wajib dicoba di setiap restaurant (apabila ada) adalah:


  1. Cesar Salad
  2. Chicken Wings
  3. Sop Buntut
  4. Nasi Goreng
  5. Ice Tea (bisa polos atau flavored)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun