Mohon tunggu...
Jaringan Transfer Nusantara
Jaringan Transfer Nusantara Mohon Tunggu... Penulis dan penyelenggara layanan kirim uang.

Suka menulis dan membaca

Selanjutnya

Tutup

Finansial

3 Cara Mudah Pengiriman Uang Melalui JTN Kirim Uang

2 Agustus 2019   17:11 Diperbarui: 4 Agustus 2019   23:57 108 0 0 Mohon Tunggu...

Indonesia adalah negara kepulauan dengan luas wilayah mencapai 5.455.675 km2 dan 3.544.744 km2 di antaranya atau 2/3 wilayahnya adalah lautan. Untuk menghubungkan setiap kebutuhan antara penduduk indonesia dalam wilayah yang luas tersebut, maka dibutuhkan teknologi untuk membantu percepatan pemenuhan kebutuhan tersebut.

Satu dari banyaknya teknologi yang dikembangkan untuk melayani kebutuhan masyarakat Indonesia adalah teknologi pengiriman uang yang diharapkan bisa menjangkau setiap lapisan masyarakat diberbagai wilayah dan memenuhi kebutuhan kirim uang dengan cepat dan aman.

Teknologi kirim uang melalui www.jtn.co.id akan membantu pengiriman uang kepada Penerima yang tidak memiliki rekening bank atau kepada Penerima yang lokasinya jauh dari ATM/Kantor Cabang Bank untuk pengambilan uang. Pengambilan uang yang dikirimkan melalui JTN Kirim Uang dapat dilakukan di toko -- toko Alfamart yang tersebar di seluruh Indonesia. 

Berikut ini adalah 3 langkah mudah untuk memulai pengiriman uang melalui JTN Kirim Uang:

1. Membuat akun sebagai pengirim uang di www.jtn.co.id 

Langkah ini sering dianggap sulit atau tidak begitu penting oleh pengirim uang. Pendaftaran akun sangat dibutuhkan untuk menciptakan pengiriman uang yang aman dan bersih. Pendaftaran akun ini sangatlah mudah dengan mempersiapkan terlebih dahulu yaitu:

  1. Email yang aktif 
  2. KTP/SIM yang aktif 

Melalui web browser anda, masuk ke website JTN Kirim Uang (www.jtn.co.id) dan lakukan pendaftaran sampai dengan selesai. Berikut ini adalah video cara melakukan pendaftaran akun di JTN Kirim Uang.


2. Tambahkan penerima uang 

Tambahkan data penerima uang yang aktif sesuai dengan KTP / SIM penerima ke dalam sistem JTN Kirim Uang. Pendaftaran data penerima yang benar akan memudahkan penerima uang untuk melakukan pengambilan uang di toko -- toko Alfamart.

Dibawah ini adalah video cara untuk melakukan penambahan penerima uang.


HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x