Mohon tunggu...
Kiki Rizki
Kiki Rizki Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti

Hello, Saya kiki rizky biasa dipanggil uki. saat ini berkuliah di STP Trisakti Jakarta, jurusan manajemen perhotelan. hobi saya menggambar dan membuat kue (pastry and bakery).

Selanjutnya

Tutup

Entrepreneur

Ide Konten Social Media Marketing Instagram

16 Mei 2023   00:21 Diperbarui: 16 Mei 2023   00:24 332
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hidup pada era zaman sekarang sangatlah mudah dan praktis, termasuk dalam hal bermedia sosial untuk memasarkan suatu produk. Dahulu, ketika hendak bermedia sosial untuk mempromosikan suatu produk dan jasa harus mencetak sebuah brosur, memasang poster di berbagai tempat, menyebarkan kartu nama, serta memasangkan iklan di koran, beriklan di radio maupun media lainnya. Kini, hanya dengan menggunakan Handphone kita bisa mempromosikan bisnis yang akan kita tawarkan. 

Salah satu sarana yang bisa kita gunakan yaitu Media Sosial. Kenapa kita harus bermedia sosial karena praktis dalam penggunaannya hanya dengan bermodalkan laptop atau handphone kita bisa mengakses berbagai informasi untuk mendapatkan sebuah penghasilan. kedua yaitu murah, kita tidak harus bermodalkan jutaan rupiah untuk mempromosikan suatu produk atau jasa hanya dengan membeli kuota saja ketika digunakan dengan kreatif dan cerdik maka akan sangat efektif dalam menghasilkan cuan. selanjutnya,jumlah pengguna yang besar salah satu media sosial yang populer yaitu Instagram dengan popularitasnya ini bisa menjadi target pasarmu dalam berbisnis.

mengulik lebih dalam tentang social media marketing menurut wordstream.com social media marketing adalah sebagai bentuk pemasaran internet yang melibatkan pembuatan dan membagikan konten di jejaring sosial dalam rangka mencapai tujuan branding dan promosi. Kita bisa mengartikan bahwa media social marketing sebagai kegiatan pemasaran di media sosial dengan berbagai konten yang dibuat untuk menarik target pasar pembeli suatu produk dan jasa yang kita tawarkan.

https://www.instagram.com/kiwari_idn/?hl=id
https://www.instagram.com/kiwari_idn/?hl=id

nah, konten seperti apa sih yang sebaiknya kita posting dan sebarkan pada akun instagram yang dapat menarik perhatian dari customer. ada beragam jenis konten yang bisa kita hadirkan di dalam instagram. contohnya: 

  • konten pengenalan produk atau jasa kita.
  • konten edukasi untuk para followers/ target pasar/ customer kita. contohnya: tips dan trik, sharing pengalaman, testimoni, fakta unik dan menarik, dsb.
  • konten quotes dan motivasi.
  • konten behind the scenes dari produk bisnis kita.
  • konten reels dari video produk kita.
  • konten feeds yang estetik agar menarik perhatian customer.
  • konten repost dari followers.
  • konten highlight dari produk yang di unggulkan.
  • dan masih banyak lagi.

setelah mendapatkan ide atau konsep postingan yang akan kita share kepada followers kita. maka kita harus konsisten dalam mengupload produk di media sosial agar customer menganggap bahwa admin interaktif dalam memanage media sosial. perhatikan juga kualitas postingan konten agar customer berminat dan membeli produk yang kita tawarkan, selamat berkreativitas.


Mohon tunggu...

Lihat Konten Entrepreneur Selengkapnya
Lihat Entrepreneur Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun