Mohon tunggu...
Kiki kustina
Kiki kustina Mohon Tunggu... Love Triangle

Be Yourself

Selanjutnya

Tutup

Travel

Menyusuri Pantai Wohkudu, Secercah Keindahan di antara Dua Tebing

19 Juni 2021   12:43 Diperbarui: 19 Juni 2021   13:05 133 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Menyusuri Pantai Wohkudu, Secercah Keindahan di antara Dua Tebing
Foto: Pantai Wohkudu, Yogyakarta (kikiikustina)

YOGYAKARTA - Siapa yang tak jatuh cinta dengan yogyakarta? kota ini kota yang kental akan budayanya, kulinernya yang lezat, dan masyarakatnya yang ramah ini mampu memikat turis lokal maupun asing.

Yogyakarta tidak hanya terkenal dengan keindahan budayanya saja yang masih terjaga, namun kerap kali didatangi wisatawan dari dalam maupun luar negeri. Itu semua berkat keindahan wisata alaminya mulai dari Pantai Parangtritis, Gumuk Pasir Parangkusumo, hingga pantai-pantai di sepanjang pesisir Gunung Kidul.

Liburan sekolah hampir tiba. Teman traveler bisa mengajak saudara ataupun buah hati anda ke salah satu pantai tersembunyi di Gunung Kidul Yogyakarta. Sebuah objek wisata swafoto yang menarik dan sangat alami dengan view pantai indah, sangat cocok untuk lokasi liburan keluarga, dan yang paling utama tempat ini sangat cocok untuk menjadi tempat camping ceria.

"Tenang dan menawan". inilah salah satu pantai di jajaran pesisir selatan jogja, "Wohkudu". Tidak seperti kebanyakan pantai GunungKidul yang sudah tenar jadi destinasi wisata, belum banyak yang tau keberadaan Wohkudu, masih sepi dan alami. pantai inipun seperti "Surga tersembunyi". inilah yang justru banyak dicari, pengunjung kebanyakan adalah para pemburu ketenangan dan pecinta alam.

"Suasana hening pantai Wohkudu ini dan debur ombak yang menyapu bibir pantai menghipnotis kita untuk hanyut dalam relaksasi, dan bisa bikin pengen tidur terus disini" ujar Novia salah satu pengunjung pantai Wohkudu (Kamis, 3/6/2021).

Wohkudu merupakan salah satu pantai yang belum banyak terjamah oleh kunjungan wisatawan. Hal ini disebabkan karena letaknya yang cukup jauh dan tersembunyi. Mungkin karena popularitasnya juga kalah saing dengan pantai-pantai yang sudah telah dulu dikenal orang-orang seperti pantai Indrayanti. Namun jangan salah lho, pantai Wohkudu ini juga sangat indah dan patut di eksplore lebih luas lagi.

Pantai Wohkudu, surga terpendam yang ada di Gunung Kidul, pantai ini berada di Dusun Wiloso, Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunung Kidul. Selain letaknya yang tersembunyi, keasrian pantai ini pun masih terjaga. pantai wohkudu ini pun tidak memiliki hamparan yang luas, mungkin hanya sekitar kurang lebih 100 meter saja, terlebih lagi terdapat banyak batuan karang di pinggir pantai yang menjadi pemecah ombak alami. Namun sahabat Traveler, ombak di pantai wohkudu juga tidak terlalu besar.

suasana di pantai yang tenang dan sunyi, membuat siapa saja yang camping di pantai tersebut akan serasa berada di pantai pribadi. hihihi.... letaknya yang tersembunyi memberikan kesan tersendiri yang jarang kita temukan di pantai-pantai lain di wilayah ini. Hening dan damai adalah dua kata yang pertama kali akan terbesit di pikiran bagi siapapun yang menginjakkan kakinya di pantai wohkudu. Diapit dua tebing dan perbukitan, namun memberikan kesan eksklusif dan tidak menghalangi pantai wohkudu untuk menampilkan pesonanya, karena letaknya yang tersembunyi itu, jadi menambah daya magis dari pantai tersebut. berlibur di pantai wohkudu juga sangat terjangkau, karena hanya membayar tiket masuk Rp. 3000 untuk motor dan Rp. 5000 untuk mobil. 

"paket komplit inimah. selain harganya yang terjangkau, Pantainya sepi, belum banyak pengunjung, terus di apit tebing, wilayahnya juga cocok buat nge-camp, dan bisalah untuk melepaskan kepenatan dari aktivitas sehari-hari" ucap iffada, salah satu pengunjung pantai wohkudu (Kamis, 3/6/2021).

pantai wohkudu jaraknya sekitar 42 kilometer dari pusat kota Yogyakarta, perjalanannya sekitar satu setengah jam dengan kendaraan pribadi. masih sepi pengunjung, kamu bisa loh melipir sejenak ke Pantai Wohkudu yang diapit dua tebing tinggi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN