Mohon tunggu...
Khusbatul lilla
Khusbatul lilla Mohon Tunggu... Mahasiswa

Tetap semangat walaupun setiap hari banyak hal yang membuat semangatmu patah.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Teknologi

Kemampuan Berkomunikasi dan Memahaminya!

9 Mei 2021   19:34 Diperbarui: 9 Mei 2021   19:51 30 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kemampuan Berkomunikasi dan Memahaminya!
https://id.sainte-anastasie.org/

Mungkin sebelumnya saya sudah pernah membahas tentang dua area ini, akan tetapi saya akan membahasnya lagi. Kali ini saya akan membahas tentang set neuron yang sangat penting yang terdapat didalam otak kita, dimana mereka berada dan bagaimana mereka bekerja dengan tepat. Apa sajakah poin poin yang akan saya bahasa? Berikut ini adalah poin poinnya:

1.Dimanakan letak area broca dan wernicke?

2.Apa perbedaan dan persamaan antara area broca dan area wernicke?

3.Apa sajakah fungsi dari keduanya?

A.Letak area Broca dan Wernicke

Dua area ini adalah termasuk ke dalam bagian sistem saraf pusat, yaitu mereka berada di lobus otak.

*Area yang bertanggung jawab atas reproduksi bahasa serta berada di belahan otak bagian kiri dan lebih dikhususkan lagi berada di bawah lobus frontal adalah area Broca.

*Sedangkan yang bertanggung jawab untuk bisa memahami sesuatu dengan baik biasa kita temui di internet bagian belahan bumi kiri, meskipun dari 30% orang kidal dan bagian 10% nya lagi kidal pada belahan bumi bagian kanan. Zona inilah yang dimiliki oleh lobus temporal dan sangat erat kaitannya dengan pendengaran kita.

*Dua area tersebut dihubungkan oleh sekelompok serabut saraf yang kita kenal sebagai fasik.

B.Perbedaan antara Area Broca dan Area Wernicke.

Kedua area tersebut memiliki kaitan yang sangat erat dengan kemampuan berkomunikasi yang kita gunakan sehari hari, lalu apakah perbedaan antara keduanya?  Sangat penting untuk kita ketahui bahwa are broca berkaitan erat dengan pemesanan fonem atau unit bahasa terkecil atau minimum, dalam  pengucapan kata kata serta dalam penyatuan kata kata sehingga menjadi sebuah kalimat yang dapat dimengerti semua orang, sementara pada area wernicke bertanggung jawab dalam pemrosesan suara yang kita dengar dan kemudian menghubungkannya dengan ucapan dan bahasa yang sudah kita dengar dan kita ketahui.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN