Mohon tunggu...
Khofifatul jannah
Khofifatul jannah Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa

Mahasiswa

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Pengaruh Komitmen Kerja dan Kepuasan Kerja terhadap Kinerja Karyawan

14 Oktober 2021   22:00 Diperbarui: 14 Oktober 2021   22:03 70 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Dalam suatu organisasi atau perusahaan manusia merupakan harta yang paling berharga, karena dengan adanya manusia perusahaan atau organisasi dapat mencapai tujuannnya. maka dari itu perusahaan atau organisasi perlu melakukan sebuah upaya dimana upaya tersebut bisa membuat kinerja karyawan semakin maksimal.

nah sekarang kita akan membahas mengenai komitmen kerja dan kepuasan pekerja. sebelum kita bahas lebih dalam mengenai komitmen kerja dan kepuasan kerja kita harus terlebih dahulu mengetahui apa  itu pengertian dari komitmen dan kepuasan kerja.

yang pertama kita akan membahas mengenai komitmen kerja. komitmen kerja merupakan suatu keberpihakan, kerelaan, atau kepatuhan seorang karyawan  terhadap suatu organisasi atau perusahaan untuk bisa mencapai tujuan-tujuan dalam perusahaan atau keinginan seorang karyawan untuk tetap mempertahankan keanggotaan nya dalam suatu organisasi atau perusahaan. komitmen disini sebagai kekuatan yang dapat membuat suatu keterlibatan karyawan dalam suatu organisasi atau perusahaan.

dalam suatu organisasi komitmen ini sangat berpengaruh terhadap psikologi para karyawan. berikut ini beberapa ciri-ciri seorang karyawan memiliki sebuah komitmen dalam perusahaan.

1. keinginan yang sangat kuat untuk tetap berada dalam suatu organisasi atau perusahaan

ketika seorang karyawan memiliki komitmen yang sangat kuat dalam suatu organisasi maka keinginan seorang karyawan tersebut untuk keluar dari perusahaan sangat kecil. karena karyawan  beranggapan ketika mereka memiliki komitmen yang tinggi dalam pekerjaannya maka hasil pekerjaan yang mereka kerjakan kan bisa maksimal sehingga manajer akan puas dengan hasil yang mereka kerjakan.

2. memiki keinginan untuk berusaha sekuat tenaga demi organisasi atau perusahaan

para karyawan akan memiliki semangat yang tinggi ketika memiliki komitmen yang tinggi, yang mana mereka akan merelakan diri mereka maupun jeri payah mereka untuk membatu suatu organisasi atau perusahaan dalam mencapai tujuannya. 

3. kepercayaan terhadap suatu organisasi atau perusahaan

sebuah kepercayaan merupakan suatu hal yang sangat berharga dalam suatu oraganisasi atau perusahaan. ketika kepercayaan itu sudah muncul dalam diri seorang karyawan maka kayawan maka karyawan tersebut sepenuhnya percaya terhadap nilai-nilai daalam perusahaan atau tujuan perusahaan.

lantas setelah kita memahami penjelasan diatas terbesit dalam fikiran kita apakah keinginan pindah kerja seorang karyawan sangat berpengaruh terhadap perusahaan ?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan