Mohon tunggu...
Khilmah Muyassaroh
Khilmah Muyassaroh Mohon Tunggu... Foto/Videografer - Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga Prodi Ilmu Komunikasi NIM 21107030105

Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga Prodi Ilmu Komunikasi NIM 21107030105

Selanjutnya

Tutup

Film

Film "Cinta Subuh" Menjadi Saksi Asmara Dinda Hauw dan Rey Mbayang

25 Mei 2022   12:53 Diperbarui: 25 Mei 2022   13:06 232 5 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
sumber foto: https://www.liputan6.com/

Siapa yang tak kenal dengan pasangan suami istri Dinda Hauw dan Rey Mbayang? Pada 19 Mei 2022, film karya sutradara Indonesia, Indra Gunawan yang berjudul Cinta Subuh akan ditayangkan di bioskop di seluruh Indonesia. Rey Mbayang dan Dinda Hauw akan menjadi pasangan dalam romansa film Cinta Subuh ini.

Menariknya meski film Cinta Subuh baru rilis pertengahan 2022, tapi proses produksi dilakukan beberapa tahun lalu tepatnya saat Rey Mbayang dan Dinda Hauw belum menikah. Bahkan yang menjadi uniknya, gara-gara film ini, Rey Mbayang dan Dinda Hauw akhirnya menjadi pasangan suami istri. Inilah yang membuat salah satu pemain lainnya, Kemal Palevi menyebut film Cinta Subuh ini menjadi sebuah keajaiban. Khususnya buat pasangan Rey Mbayang dan Dinda Hauw sendiri.

sumber foto: instagram @rey_mbayang
sumber foto: instagram @rey_mbayang

"Melihat Dinda sama Rey nikah saat reading sih, itu ajaib banget," kata Kemal Palevi saat premiere film Cinta Subuh di Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan pada Sabtu (14/5/2022).

Dinda Hauw pun sependapat dengan Kemal Palevi. Baginya, film Cinta Subuh memberikan keberkahan pada hidup sang artis. Istri Rey Mbayang ini bahkan sempat curhat, sosok Ratih yang diperankan olehnya di film ini mirip dengan kisah cintanya.

"Cinta Subuh ini menjadi saksi dengan berkah buat hidup saya, Cinta Subuh ini, ceritanya hampir sama dengan saya, dimana saya dicuekin, di php'in, pacaran lama, sampai akhirnya aku memilih yang lain, Rey yang terbaik buat aku menurut pilihan Allah." tutur Dinda Hauw. Dinda Hauw juga berharap bukan hanya dirinya yang menemukan belahan jiwa lewat film ini, namun berlaku juga untuk para penonton.

"Semoga menginspirasi perempuan di luar sana untuk yang pasti-pasti aja, melibatkan Allah dalam setiap keputusan." terang ibu satu anak ini.

Hal senada juga disampaikan Rey Mbayang. "Falcon Pictures itu berkah buat saya yang telah mempertemukan saya dengan Dinda, dan di umur 23, dia sudah menjadikan saya sebagai seorang ayah. Ini adalah film pertama saya, dan saya waktu itu baru menikah. Saat adegan marah, waktu itu saya sempat bingung, ini Dinda atau Ratih ya," cerita Rey sambil tersenyum.

Sebagai informasi, kisah Cinta Subuh ini awalnya adalah film pendek di YouTube, lalu diangkat ke buku, dan kini dijadikan film layar lebar. Produser Falcon Pictures, Frederica mengungkapkan alasannya menggarap Cinta Subuh karena ceritanya yang menyebarkan nilai-nilai positif.

"Sebenarnya ini bukan film religi pertama Falcon. Sebelumnya ada La Tahzan (2013) dan Haji Backpacker (2014). Kita mau angkat ini, karena film ini bukan film religi biasa, tapi juga menyebarkan banyak kebaikan, akhlak, dan lainnya. Sedangkan untuk pemilihan aktor, kita konsultasi dengan sutradara dan saya percaya semua pilihan ini yang terbaik," ujarnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan