Mohon tunggu...
Khairu Syukrillah
Khairu Syukrillah Mohon Tunggu... Kompasianer Brebes, Jawa Tengah | khairuatjeh@gmail.com | IG khairu_syukrillah

Berbuat baiklah bukan karena surga, tapi karena tuhan sudah sangat baik kepada kita | ID KBC-24

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan

Pemerintah Desa Grinting: "Maksimalkan Dana Desa untuk Sarana Pendidikan"

13 Maret 2020   10:34 Diperbarui: 13 Maret 2020   11:33 63 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pemerintah Desa Grinting: "Maksimalkan Dana Desa untuk Sarana Pendidikan"
Dok Pri

Pemerintah Desa Grinting, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes terus genjot pengunaan dana desa melalui realisasi diberbagai sektor. Salah satunya mendukung sarana dan prasarana pendidikan yang ada di wilayah pemerintahan Desa Grinting.

Pada acara peresmian TK. Pertiwi, di Desa Grinting, Kecamatan Bulakamha, Kabupaten Brebes, Pemerintah Desa Grinting menyampaikan bahwa sarana dan prasarana pendidikan yang telah direalisasikan melalui dana desa ada beberapa titik, salah satunya adalah TK. Pertiwi yang berada di jalan D Soedrajat, RT 05 RW 01, Desa Grinting. Taman Kanak Kanak yang menampung 85 peserta didik dengan dua guru dan satu kepala sekolah mendapatkan kucuran Dana Desa alokasi tahun 2019 senilai 70 juta rupiah yang fokus pada penambahan kelas.

Dok Pri
Dok Pri

Kepala Desa Grinting, Suhartono, SH.,MH mengatakan bahwa harapannya Dana Desa dapat digunakan semaksimal mungkin untuk sarana dan prasarana yang vital, salah satunya sarana pendidikan di TK. Pertiwi ini. Ada puluhan siswa yang belajar di TK. Pertiwi, sehingga harus diperhatikan untuk fasilitas anak-anak yang belajar ini.

Dok Pri
Dok Pri

Sudarjo, S.Pd selaku Ketua BPD Desa Grinting mengatakan bahwa BPD dan Pemerintah Desa akan terus bersinergi untuk mengidentifikasi kebutuhan-kebutuhan masyarakat yang dapat dialokasikan dengan Dana Desa, namun tetap dengan prioritas yang dimunculkan saat Musrenbangdes dan dikelola secara transparan.

Perwakilan penerima manfaat, Wiwi salah satu Guru di TK. Pertiwi mengatakan bahwa dengan adanya Dana Desa, dapat meningkatkan pembangunan saranan pendidikan yang dibutuhkan oleh TK. Petiwi, harapannya kedepan tetap terus dialokasikan agar peningkatan minat belajar dan bermain anak-anak di TK. Pertiwi dapat maksimal dan efektif.

Dok Pri
Dok Pri
Selain Pemerintah Desa Grinting dan BPD, pada acara peresmian ini juga dihadiri oleh Pengurus PKK serta para tokoh masyarakat. Hal ini merupakan bagian dari komitmen bersama dalam pengalokasian serta pengawasan Dana Desa di Desa Grinting, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes.

KBC-24 | Kompasianer Brebes

VIDEO PILIHAN