Mohon tunggu...
Malik Giu
Malik Giu Mohon Tunggu... pelajar/mahasiswa -

Hargailah orang lain,maka suatu saat juga engkau akan di hargai.

Selanjutnya

Tutup

Catatan

Ulang tahun Perdana

8 September 2013   17:26 Diperbarui: 24 Juni 2015   08:11 67
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Aku tak menyangka ulang tahunku, bertepatan dengan ujian syaher kedua. Hari dimana bertambah usiaku, hari dimana aku bahagia, tetapi kebahagianku dengan berbagai macam hafalan, berbagi macam pelajaran yang harus aku kejar yang sudah ketinggalan jauh, dan berbagai macam pelajaran yang harus aku kuasai dan betul-betul pahami.Tapi ngga apalah yang penting Allah masih memberikan aku kesehatan,kekuatan, dan kesempatan untuk mengikuti ujian syaher yang kedua.

Biasanya kalau ulang tahunku, orang tuaku selalu mengadakan doa syukuran untukku dan membacakansholawatdan memberikan kejutan untukku, tapi sekarang jarak mereka dengan jarakkudi batasi oleh samudra-samudra, dan pulau-pulau. Tapi aku yakin sekalipun aku tidak berada di samping mereka, mereka masih mengadakan doa syukuran untukku. Karena mereka tidak pernah lupa ulang tahun anak-anaknya, rindu ingin bertemu agar bisa berkumpul kembali seperti dulu.

Aku adalah anak yang di lahirkan di sebuah perkampungan yang sangat terpencil, desa itu bernama desa Soginti. Aku di lahirkan tanggal 31 Desember 1991 pada hari senin. Jadi ulang tahunku itu adalah malam tahun baru, dalam artian ulang tahunku sama dengan di meriahkan oleh semua orang. Hanya selisih seharidengan kelahiran temanku yang berasal dari bilato, salah satu kabupaten yang berada di gorontalo.Dia lahir tanggal 1 januari 1992, jadi aku kakak dari dia sekalipun hanya selisih sehari.

Dan aku berharap semoga bertambahnya usiaku ini yang ke-20 ini semoga di berkahi oleh Allah SWT. Dihindari dari segala cobaan, dan bisa menjadi pemuda yang berguna bagi bangsaku, terutama kampung halamanku sendiri, dan bisa sukses membawa ilmu yang banyak, ketika aku selesai study di negeri parawali ini. Dan terakhir aku berdoa semoga Allah menjaga kedua orang tuaku, menjauhkan mereka dari segala bala’, dan semoga di panjang umur mereka, dan dimudahkan rizkinya dari arah yang tidak di sangka-sangka.

“Sehebat-hebatnya kamu masih lebih hebat doa ibu.” Perkataan yang di utarakan oleh seorang yang bernama koboy yang bermain dalam film Tarix Jabrix. Koboy ini sedang menasehati cacing (Caca Sutarya) yang lagi malas karena geng motornya kalah sama geng motor Red Devil. Maka terucaplah sebuah kata yang di keluarkan oleh Koboy, “Sehebat-hebatnya kamu masih lebih hebat doa ibumu, karena Koboyberalasan “ kasih ibu kepada beta tak terhingga sepanjang masa.

Mohon tunggu...

Lihat Catatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun