Mohon tunggu...
Ketapels
Ketapels Mohon Tunggu... Komunitas Tangsel

Ketapels adalah komunitas yang didirikan tanggal 1 Januari 2016 untuk mewadahi penulis Kompasiana (Kompasianer) yang berdomisili di Tangsel Plus. KETAPELS mengangkat isu-isu regional daerah melalui Kompasiana, berbagi edukasi dalam kepenulisan dan blogging, menemukan dan melejitkan inspirator-inspirator daerah serta merekatkan ikatan persaudaraan sesama anggota. | email ; temanketapel@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Anjangsana Ketapels ; Donasi Sabun Cuci Tangan Cair ke GKI Immanuel Bintaro

17 Juni 2020   07:54 Diperbarui: 10 Juli 2020   04:39 56 2 1 Mohon Tunggu...

Hallo Teman Ketapels, salam sehat selalu.

Masih ingat, kegiatan aksi komunitas yang dilakukan Ketepels pada bulan februari 2020. Kala itu, baru saja terdengar (yang namanya) wabah covid-19.

Kemudian orang berbondong-bondong, membeli masker, sabun cuci tangan, hand sanitiser, disinfektan. Hingga barang jenis ini menjadi langka, kemudian harganya melonjak tinggi.

Berikutnya menyusul APD juga langka, ditimbun oleh oknum tak bertanggung jawab. Ujung-ujungnya, para tenaga kesehatan (Nakes) memakai jas hujan plastik.

Sabun cuci tangan cair saat itu, masih terbilang mudah dicari dan dibeli. Maka Ketapels berinisiatif, membuat kegiatan berupa donasi sabun cair.

Mimin langsung meluncur ke tiga mushola di daerah Ciputat, menyerahkan beberapa botol sabun cuci tangan cair. Sebotol sabun cair harganya tak seberapa, tapi semangat berbagi itu yang ingin mimin serap.

Baca di ; Cegah Corona, Yuk Ikuti Ketapels Berbagi Sabun Cuci Tangan Cair !

----

dokpri
dokpri
Nah, bulan ini mimin mengadakan aksi serupa (donasi sabun cuci tangan cair). Sasaran dituju sedikit berbeda, yaitu Gereja Kristen Indonesia Immanuel yang ada Bintaro sektor sembilan.

Gereja yang berdiri pada tahun 1997 ini, sementara ini meniadakan kegiatan peribadatan sejak 27 Maret 2020.

Saya datang ditemui Pak Tigor selaku pengurus, beliau dengan senang hati menerima sabun cuci tangan cair dari Ketapels.

Menurut Pak Tigor, gereja dengan kapasitas 400 jamaah ini, renacana akan dibuka untuk peribadatan pada bulan Juli 2020.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN