Mohon tunggu...
Kertas koyak
Kertas koyak Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Apakah Aku Bisa Hadapi

21 Februari 2019   10:09 Diperbarui: 21 Februari 2019   10:26 14
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Apakah aku bisa hadapi semua ini

Perkenalkan nama saya firdaus.  Saya bersekolah di clc sldb saya lahir di sinjai pada tangal 2 november 2002 sinjai adalah tempat ayah saya lahir,pada tahun 2001 saya pergi ke jawa kabupaten indramayu adalah tempat ibu saya lahir dan pada tahun 2007 ayah dan ibu saya serta pacik saya berangkat pergi ke malaysia.

Karena tidak kemampuan kami untuk membangun rumah di jawa lalu ayah saya memutuskan ingin melihat apa pekerjaan di malaysia lebih dari beberapa hari kami berada di kapal air lalu kami sesampai di pulau nunukan saya kira di pulau nunukan adalah tempat kami tuju akan tetapi tempat kami tuju masih akan mengambil beberapa jam kemudian.

Setelah saya turun dari kapal air saya menaiki board air beberapa jam kemudian kami melihat polisi yang sedang melihat kawasan ilegal ibu dan ayah saya serta pacik sya di suruh tunduk oleh pengendara board tersebut karena kedatangan kami secara ilegal semua penumpang harus tunduk lebih beberapa jam.

Kemudian kami sampai ke bandar tawau yang bandar nya culup ramai sesampai di sana kami bersembunyi karena tidak memiliki dokumen sekalipun lalu saya,ayah saya, dan ibu saya, serta pacik saya menaiki mobil lebih beberapa jam kemudian,   sesampai saya ke tempat saya ingin tujuh saya terheran heran  apa pekerjaan ayah saya nantinya?? 

Setelah saya mengetahui bahwa pekerjaan ayah saya nantinya adalah buruh sawit saya sangat sedih seberapa kerasnya pekerjaan itu tapi saya yakin bahwa pekerjaan itu bukan kaleng kaleng 

Sekian terimakasih cerita singakat anak tki sabah malaysia

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun