Mohon tunggu...
Kelvin Saputra
Kelvin Saputra Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa 23107030006 UIN SUNAN KALIJAGA

Hai aku Kelvin disini aku bakalan upload berita atau bacaan tentang dunia esport di Indonesia dan juga beberapa berita menarik yang ada dalam kehidupan sehari-hari

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Tidak Mendapatkan Undangan Rakernas V PDIP, Jokowi Bagi-bagi Sembako di Yogyakarta Bersama Jan Ethes

24 Mei 2024   21:59 Diperbarui: 24 Mei 2024   22:34 179
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: Foto Izza Ainul Yaqin

Disaat PDIP menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V di Beach City International Stadium (BCIS), Ancol, Jakarta Utara, Jumat (24/5). Presiden Jokowi lebih memilih berkunjung di Yogyakarta. Sore tadi, Jokowi membagikan sembilan bahan pokok atau biasa disebut sembako kepada warga yang tinggal di sekitar Istana Kepresidenan Yogyakarta atau Gedung Agung dan juga terdapat beberapa wisatawan yang juga ikut mendapatkan jatah sembako yang dibagikan pada sore hari tersebut.

Momen ini juga bertepatan dengan pembukaan rakernas V PDIP. Terdapat ribuan sembako yang dibagikan pada sore hari tersebut terpantau masyarakat mulai mendatangi area sekitar Gedung Agung sekitar pukul 15.45 WIB. Mereka mulai membuat antrean panjang menunggu giliran menerima bantuan. Sedangkan pintu gerbang Gedung Agung baru dibuka kurang lebih pukul 16.00 WIB. Sedangkan kedatangan Jokowi sendiri di Istana Kepresidenan Yogyakarta diketahui sejak Rabu (22/05/2024).

Dokumen Pribadi: Antrean Sembako
Dokumen Pribadi: Antrean Sembako

Pembagian sembako pada sore hari tersebut berjalan sangat kondusif dan lancar warga masyarakat dan terdapat beberapa wisatawan yang juga ikut mengantre untuk mendapatkan sembako di depan pintu sisi selatan gerbang utama area Gedung Agung Yogyakarta. Setelah itu satu per satu warga berjalan dengan tertib untuk mengambil kupon dan menukarkannya dengan sembako didalam area Istana Kepresidenan Yogyakarta. Sebelum mengambil sembako para masyarakat dilakukan pengecekan mulai dari bawah hingga atas badan mereka guna menghindari hal-hal atau peristiwa yang tidak diinginkan, para petugas melakukan pemeriksaan dengan berhati-hati dan tidak arogan kepada para masyarakat yang mengantre sembako sehingga rangkaian kegiatan pembagian sembako menjadi aman dan kondusif.

Dokumen Pribadi: Situasi diluar Gedung Agung
Dokumen Pribadi: Situasi diluar Gedung Agung

Tampak Presiden Jokowi mengenakan kemeja berwarna putih dan celana panjang hitam ciri khas Presiden Joko Widodo saat melakukan kunjungan, dan juga ditemani sang cucu Jan Ethes yang sedang menaiki sepeda roda tiga berhenti di samping Presiden Jokowi dan sambil menyaksikan proses penyerahan bantuan sembako tersebut kepada masyarakat. Terdapat juga beberapa warga yang menyapa dan memanggil nama Presiden Jokowi yang sedang menyaksikan penyerahan paket bantuann tersebut. Presiden Jokowi pun membalas panggilan tersebut dengan lambaian tangan sambil melempar senyuman kepada masyarakat yang bergantian mengambil sembako.

Terdapat juga beberapa masyarakat yang sudah mendapatkan sembako mengabadikan moment Presiden Jokowi sedang mengobrol dengan Jan Ethes dari kejauhan. Salah satu warga Izza mengaku sangat senang mendapatkan paket bantuan sembako dari Presiden Joko Widodo.

Dokumen Pribadi
Dokumen Pribadi

"Alhamdulillah, mendapatkan rezeki dari Pak Jokowi. Sangat membantu untuk saya, terlebih lagi saya adalah seorang anak kost," ujar Izza di depan area Istana Kepresidenan Gedung Agung Yogyakarta, Jumat (24/05/2024).

Izza merupakan seorang mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Yogyakarta mengucapkan banyak terima kasih kepada Presiden Joko Widodo. Dengan bantuan tersebut bisa memenuhi kebutuhan pokok sehari-harinya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun