Mohon tunggu...
Kel27KKNRDR77
Kel27KKNRDR77 Mohon Tunggu... Mahasiswa - Kelompok 27 KkN RDR77 UIN Walisongo Semarang

KKN RDR 77 Kelompok 27 UIN Walisongo Semarang

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Penanaman Mangrove oleh Mahasiswa UIN Walisongo di Pantai Tugu

17 November 2021   23:10 Diperbarui: 17 November 2021   23:24 45 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Senin, (18/10/2021) sejumlah mahasiswa UIN Walisongo Semarang melakukan penanaman pohon mangrove di Pantai Tirang, Tugu, bersama Polsek Tugu. Mereka melakukan penanaman mulai dari pukul 9.00 sampai dengan pukul 11.00 WIB. Para mahasiswa tersebut diketahui merupakan anggota kelompok 27 KKN Regular dari Rumah UIN Walisongo semarang. Demi mewujudkan salah satu program kerja KKN yaitu menanam pohon, kelompok 27 menggandeng serta Polsek Tugu untuk menyukseskan kegiatan ini.

Sebelum penanaman dimulai, anggota kelompok 27 dan Polsek Tugu melaksanakan briefing terlebih dahulu agar kegiatan ini dapat berjalan lancar tanpa ada suatu kendala berarti. Setelah itu mereka membubarkan diri dan berbagi tugas mulai dari menanam bilah bambu sebagai pancang agar bibit mangrove berdiri tegak, mengangkut bibit dari tepi pantai ke pantai, dan menanam bibit tersebut bersama-sama. 

"Tujuan kami memutuskan menanam mangrove di Pantai Tirang adalah demi menjaga keseimbangan ekosistem pantai dan darat. Karena seperti yang kita tahu tanaman mangrove ampuh untuk mencegah abrasi dan erosi," papar Silmi Kaffah, selaku ketua kelompok 27 saat ditemui selepas kegiatan selesai. "Kegiatan ini juga dapat dijadikan contoh bagi para anak muda untuk lebih peduli akan lingkungan." ujar Uzlifati Izza Mursyida menimpali.

Kegiatan diakhiri dengan sambutan penutup dari Kapolsek Tugu dan ucapan terima kasih atas partisipasi kelompok 27 dalam keikutsertaan mereka menjaga alam serta harapan agar orang-orang dapat mengikuti jejak kelompok 27 melalui hal-hal kecil dari diri sendiri seperti menanam tanaman sederhana di rumah masing-masing.

Penulis: Ade Ayu Muftafatikhah

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan