Mohon tunggu...
Katedrarajawen
Katedrarajawen Mohon Tunggu... Anak Kehidupan

Merindukan Pencerahan Hidup Melalui Dalam Keheningan Menulis. ________________________ Saat berkarya, kau adalah seruling yang melalui hatinya bisikan waktu terjelma menjadi musik...dan berkarya dengan cinta kasih: apakah itu? Itu adalah menenun kain dengan benang yang berasal dari hatimu, bahkan seperti buah hatimu yang akan memakai kain itu [Kahlil Gibran, Sang Nabi]

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Omong Kosong Air Sumber Kehidupan

24 Maret 2021   22:11 Diperbarui: 25 Maret 2021   21:00 227 65 28 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Omong Kosong Air Sumber Kehidupan
Gambar: postwrap/katedrarajawen

Katedrarajawen  _Air adalah sumber kehidupan siapa yang dapat memungkiri. Takada air kehidupan tak terjadi. Manusia kuat tak makan berhari-hari. Namun bila kekurangan air bisa segera mati. 

Terkisah ada raja rela menukar separuh kerajaan demi seteguk air saja kala dahaga. Air betapa  berharga dibanding permata. Saat kehausan melanda seteguk air adalah nyawa. 

Sungguh ironi. Kala air melimpah terbuang  tanpa arti. Takada rasa peduli menyayangi rezeki. Air sumber kehidupan jadi omongan basi. 

Lihat di mana-mana. Segelas air hanya diminum seteguk membasahi tenggorokan saja. Sisanya terbuang percuma. Sebotol air tergeletak lebih banyak yang tersisa. Takada yang kecewa karena sudah biasa. 

Dalam keseharian demikian banyak air mengocor dengan sia-sia. Memakai air semaunya. Dan aku kehilangan rasa bahwa ini adalah sebuah dosa. 

@refleksihati 24 Maret 2021 

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x