Karmani Soekarto
Karmani Soekarto Pensiunan

1. Universitas Brawijaya, Malang 2. School of Mnt Labora, Jakarta 3. VICO INDONESIA 1978~2001 4. Semberani Persada Oil 2005~2009

Selanjutnya

Tutup

Digital Pilihan

Membayar Pajak Kendaraan Bermotor Semakin Dimudahkan

10 September 2018   22:47 Diperbarui: 10 September 2018   22:59 437 0 0
Membayar Pajak Kendaraan Bermotor Semakin Dimudahkan
dokpri

Maret 2018 beberapa bulan lalu aku telah menulis Membayar Pajak Mobil di Samsat Polda Metro Jaya, bagaimana wajib pajak pemilik kendaraan bermotor mendapat kemudahan sudah tidak mengisi formulir seperti dulu lagi. Data nomor polisi kendaraan bermotor tinggal diinput, menunggu beberapa saat maka selesailah notice pajak, wajib pajak tinggal membayar pajak ke Kasir.

Rupanya membayar pajak kendaraan bermotor tersebut masih mendapatkan kemudahan, namun anda tidak harus datang ke Polda Metro Jaya, walau kemudahan itu belum mengarah kepada pembayaran melalui ATM layaknya membayar PAM bahkan membayar PAM dapat dilakukan di gerai supermarket.

Kali ini anda diminta datang sambil santai dalam suasana nyaman di pagi hari yg belum seberapa panas. Anda dapat datang bersama keluarga sambil berolah raga. Sehingga tidak ada lagi anda beralasan sibuk karena pekerjaan yang membelenggu anda di hari kerja.

Pemda DKI memberi kemudahan bagi mereka yg sibuk di hari kerja dengan manfaatkan suasana santai.

Sesuai dengan banner yang tertulis disana anda hanya diminta membawa KTP dan STNK yang memiliki nama dan alamat yg sama. Mudah bukan? Kurang apa kemudahan yang diberikan oleh Pemda DKI bersama POLRI dalam memberikan pelayanan membayar pajak kendaraan bermotor pada satu atap. Semakin mudah bukan? Ya tentunya anda hrs membawa uang cash keras.

Nah sekarang anda sudah pasti dapat menerka dimana tempat untuk  membayar pajak kendaraan bermotor tersebut dengan suasana santai. Tempat tersebut adalah di Bundaran Air Mancur Tugu Selamat Datang di sisi Timur Utara di saat hari Minggu ketika CFD Car Free Day berlangsung. Mudah bukan? Silahkan mencoba.