Mohon tunggu...
Karla Wulaniyati
Karla Wulaniyati Mohon Tunggu... Membaca dan menulis sebagai satu kecintaan

Let the beauty of what you love be what you do (Rumi)

Selanjutnya

Tutup

Kisahuntukramadan Pilihan

THR dan Rekening Baru yang Dibuka Lewat Smartphone

11 Mei 2019   17:44 Diperbarui: 11 Mei 2019   17:52 124 13 7 Mohon Tunggu...
THR dan Rekening Baru yang Dibuka Lewat Smartphone
bca.co.id

Memesan makanan tanpa harus keluar rumah karena bisa beli lewat aplikasi saja saya sudah merasa heran, hidup sekarang begitu serba instan dan mudah. Sekarang ditambah dengan membuat tabungan bisa dengan aplikasi lewat smartphone, masa iya?

Awalnya saya tidak merasa yakin apa ada bank yang bisa sampai seberani itu menjaring nasabah dengan pembuatan rekening lewat smartphone mengingat kejahatan finansial dan perbankan kini sudah sangat beragam dan tidak kalah canggih dengan teknologi yang ada.

Ternyata bukan hanya gosip, saya menemukan bank yang dengan berani memberikan layanan bagi yang ingin memiliki rekening tetapi sulit meluangkan waktu untuk datang ke bank karena pasti memerlukan waktu yang tidak  sebentar untuk mengurusnya. Ada bank yang menawarkan kemudahan serta memberikan solusi tepat yaitu BCA.

BCA mengerti bahwa waktu sangatlah berharga dan kemudahan dalam menjalani kehidupan sekarang ini selalu yang dicari, maka BCA menawarkan pembukaan rekening dan nasabah tidak harus datang ke bank tetapi cukup dengan membuka tabungan dengan bantuan smartphone.

Nasabah hanya perlu mengisi data diri, tujuan membuka rekening, pilihan produk tabungan dan kartu Paspor BCA, lalu upload foto dan e-KTP serta tanda tangan. Selebihnya nanti akan ada video call dengan Tim Customer Service BCA untuk dilakukan proses verifikasi data diri.

Buka rekening bisa melalui BCA mobile. Caranya unduh aplikasinya di smartphone Android atau iOS. Pastikan nomer handphone yang digunakan belum terdaftar di BCA mobile.

Lalu segera buka rekening hanya dengan empat langkah mudah; unduh aplikasi BCA mobile, lengkapi data dan dokumen, verifikasi data diri, dan setoran awal. Setelah itu rekening langsung aktif.

Setoran awal bisa menggunakan BCA mobile, atau melalui ATM Setor Tarik serta transfer melalui bank lain. Jika butuh fisik kartu Paspor BCA dapat diambil di kantor cabang bank BCA terdekat.

Ini ada video tutorial buka rekening lewat BCA mobile.


Sudah sedemikian mudah menjalani hidup zaman sekarang ini. Semua seperti dibuat dekat, mudah, cepat, tidak merepotkan. Benar-benar generasi simpel. Bahkan untuk kepentingan memiliki tabungan BCA memberikan kemudahan karena mengerti keperluan memiliki tabungan tetapi waktu untuk mengurusnya yang susah hingga disodorkan saja bank nya ke hadapan nasabah lewat smartphone.

Kebetulan sebentar lagi akan dapat Tunjangan Hari Raya (THR), bukan masalah banyak atau sedikit dalam mendapatkan THR tetapi yang bijak adalah bagaimana mengelola rejeki yang sudah diberikan Yang Maha Kaya agar bermanfaat dan tidak terbuang percuma.  

THR yang didapat setahun sekali memang lebih tepatnya disisihkan dengan cara ditabung agar saat hari raya berlalu masih ada dana yang bisa digunakan untuk keperluan harian sampai dapat dana lagi dari gajian yang akan datang.

Memang sebenarnya puasa dan menyambut hari raya bukanlah momen untuk berlebih-lebihan tetapi tidak bisa dipungkiri biasanya saat puasa dan hari raya pengeluaran yang terjadi melebihi batas hingga simpanan cadangan dana seringkali dipakai untuk memenuhi kebutuhan. Kondisi seperti ini sering menyulitkan apalagi kalau semua dana cadangan habis terpakai dan tanggal gajian masih lama sehingga kebutuhan harian setelah lebaran keteteran.

Agar tidak terulang kesulitan habis uang sebelum waktunya maka pembukaan rekening baru di BCA lewat smartphone bisa menjadi jalan keluar yang baik.

THR disimpan sebagian untuk membiayai kebutuhan harian setelah hari raya sampai waktunya gajian lebih baik lagi disihkan untuk sengaja disimpan atau ditabung.

pixabay.com
pixabay.com
Menabung uang di rekening baru BCA ini harus dengan aturan yang ketat agar tidak dilanggar bahwa uang yang ditabung tidak boleh diambil kalau bukan peruntukkan pada waktunya.

Niat yang kuat menyisihkan sebagian THR menjadi landasan aturan dalam menyimpan uang di rekening baru BCA, tidak melakukan hal seperti belanja, main, piknik jika sudah tidak ada dana untuk itu, dan yang terpenting adalah jangan besar pasak daripada tiang maka semua akan lancar sesuai rencana.

Karena berada di bulan Ramadan selain menabung jangan lupa menyisihkan THR untuk sedekah karena kebaikan akan dibalas berkali lipat dan membuat berkah rejeki yang didapatkan.

Selamat puasa Ramadan hari keenam bagi yang menjalankan. Menabung dan bersedekah harus menjadi salah satu yang dilakukan di bulan penuh berkah ini agar semuanya berjalan baik, lancar,  dan berkah.

Karla Wulaniyati untuk Kompasiana Karawang, Sabtu 11 Mei 2019

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x