Mohon tunggu...
karim negara
karim negara Mohon Tunggu... you can make anything by writing- C.S. Lewis

karimnegara333@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup

Jokowi Terima Suntikan Vaksin Covid-19 Perdana Bersama Raffi Ahmad

13 Januari 2021   14:05 Diperbarui: 13 Januari 2021   14:07 77 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Jokowi Terima Suntikan Vaksin Covid-19 Perdana Bersama Raffi Ahmad
instagram/raffinagita1717

Surabaya- Presiden Jokowi menerima suntikan vaksin covid-19 sinovac pertama di Istana Negara Jakarta, Rabu (13/01/2020). penyuntikan yang di lakukan oleh dokter Abdul Muthalib ini berjalan lancar. 

Sebelum penyuntikan di lakukan terhadap Jokowi terlihat beliau konsultasi kesehatan nya secara umum, lalu tim dokter kepresidenan juga memperlihatakan kotak vaksin bertulis sinovic sebelum menyuntikan vaksin tersebut ke jokowi. menggunakan baju putih dan masker Jokowi terlihat tenang saat di lakukan penyuntikan berbeda dengan Dr. Abdul Muthalib yang terlihat gemetar saat ia menyuntikan vaksin tersebut.

youtube/Sekertariat Presiden
youtube/Sekertariat Presiden
"Menyuntikan orang pertama di Indonesia tentu nya ada rasa gugup, waktu menyuntikan tidak masalah, tidak gemetaran lagi waktu menyuntikan, peratamanya saja agak gemetran. semua berjalan dengan baik tidak ada masalah, bahkan tidak ada pendarahan sama sekali di bekas suntikan" ujar Abdul Muthalib.

Presiden Jokowi mengatakan vaksin Covid-19 ini telah mendapatkan izin penggunaan darurat dari BPOM dan telah di nyatakan Halal oleh MUI.

"Vaksin Covid-19 ini penting untuk kita lakukan dalam memutus rantai penularan virus corona ini dan memberikan perlindangan kesehatan kepada kita dan keselamatan, keamanan  kepada kita semua masyarakat Indonesia dan membantu perceptanan proses pemulihan ekonomi. terakhir meskipun telah di lakukan vaksinasi, saya ingin mengingatkan kembali pentingnya disiplin terhadap protokol kesehatan ini tetap kita lakukan, memakai masker, mencuci tangan menjaga jarak dan menghindari kerumunan" ujar Jokowi

Selain Presiden Jokowi public figur Raffi Ahmad juga menerima suntikan vaksin covid-19 dia mewakili kaum millenial yang semoga bisa menjadi inspirasi masyarakat indonesia untuk turut berani dalam vaksinasi membrantas virus corona.

youtube/Sekertariat Presiden
youtube/Sekertariat Presiden
"Alhamdulillah hari ini vaksin perdana bersama pak Jokowi, Terima kasih atas kepercayaan nya untuk Indonesia tercinta, ayo vaksin. ayo jangan takut vaksin guys, semoga kita sehat selalu dan virus virus jahat covid lenyap dari bumi ini dan Indonesia dan kalau sudah vaksin tetap patuhi protokoler kesehatan" ujar Raffi Ahmad dalam instagram nya @raffinagita1717

Raffi Ahmad juga mengancungkan jempol nya saat selesai penyuntikan yang menandakan bahwa dia baik baik saja dan aman.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x