Mohon tunggu...
Kanza Khairunisa
Kanza Khairunisa Mohon Tunggu... Siswi🧕🏻

And whatever you spend of anything (in Allah's cause). He will replace it. And He is the Best of providers (34:39) I'm trainee of Allah's deen🐇

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Penggunaan Iptek Abad 21

19 Februari 2021   22:17 Diperbarui: 19 Februari 2021   22:31 117 1 0 Mohon Tunggu...

Abad ke-21. Revolusi 4.0. Perkembangan iptek semakin bergerak pesat. Dunia lebih dinamis, terbuka, dan tanpa batas. Tentunya pembuatan iptek ini bertujuan untuk mensejahterakan umat manusia. Memudahkan suatu pekerjaan dengan waktu yang begitu singkat. Pengaruh kemajuan iptek ini juga sangat berpengaruh terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sayangnya, apapun hasil cipta karya manusia tak selalu berbuah positif, karena manusia makhluk yang terbatas. Bagi mereka yang tidak menggunakan iptek dengan bijak akan senantiasa berbuat KERUSAKAN. Dampaknya pun luas, entah itu psikis, perilaku, bahkan masalah alam pun ikut terseret.

Tujuan iptek yang sebenarnya sangat baik harus dipergunakan dengan baik pula. Setiap perbuatan kita di dunia akan diminta pertanggungjawabannya di akhirat nanti, termasuk tulisan ini. Penggunaan iptek yang secukupnya dan sesuai fungsinya akan berdampak baik bagi dunia ini.

Apalagi jika kita mensyiarkan kebaikan tersebut pada masyarakat luas. Sesuai dengan kalimat yang dikutip dari Hijab Alila bahwa "setiap kemudahan yang ada pada hari ini bisa jadi perantara kita masuk ke surga atau bisa jadi penyebab kita terseret ke neraka."

VIDEO PILIHAN