Mohon tunggu...
Kangmox
Kangmox Mohon Tunggu... Freelancer - Mari bercerita...

Tertarik dengan dunia otomotif

Selanjutnya

Tutup

Balap Pilihan

Federal Oil Siap Bikin Bangga Indonesia Lewat MotoGP 2022

2 Desember 2021   06:59 Diperbarui: 2 Desember 2021   07:32 277 4 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Dua pembalap MotoGP 2022 berfoto bersama pimpinan Federal Oil dan Gresini Racing di Valencia, Spanyol (federaloil)

JAKARTA -- Sudah lebih dari satu dekade Federal Oil memberi dukungan dalam ajang balap internasional Moto2 kepada tim Gresini Racing. Dan kini tibalah waktunya merek oli lokal ini naik kelas ke MotoGP 2022. 

Penandatanganan kerja sama Federal Oil dengan tim Gresini Racing untuk MotoGP 2022 telah dilakukan secara simbolis pada (12/11) lalu di Valencia, Spanyol. Dalam langkah barunya ini, Patrick Adhiatmadja, Executive Chairman PT Federal Karyatama dan PT ExxonMobil Lubricants Indonesia berkomitmen akan membuat bangga warga Indonesia.

Setidaknya, dari pengalaman menjadi sponsor di Moto2 Federal Oil telah mengupayakan agar livery motor tim Gresini Racing mencirikan identitas Indonesia. Yakni dengan memberikan dominasi warna merah-putih untuk tunggangan para pembalap tim tersebut. 

Di penghujung November 2021, (30/11) Federal Oil mengadakan press conference secara virtual. Dalam acara ini juga hadir Carlo Merlini (Commercial and marketing director Gresini Racing), dan kedua pembalap mereka di MotoGP 2022 yakni  Enea Bastianini serta Fabio Di Giannantonio.

Kerja sama Federal Oil dan tim Gresini Racing sudah terjalin lebih dari sepuluh tahun. Bahkan kesolidan ini mampu membawa Doni Tata sebagai pembalap utama asal Indonesia pertama di kancah gelaran balap Moto2 di tahun 2013.

Dokumentasi Federal Oil, Gresini Racing, Estea Bastianini, dan Diggia saat ngobrol bareng para wartawan terkait rencana di 2022 (federaloil)
Dokumentasi Federal Oil, Gresini Racing, Estea Bastianini, dan Diggia saat ngobrol bareng para wartawan terkait rencana di 2022 (federaloil)

Kemudian pada tahun 2017, giliran Dimas Ekky Pratama yang mendapatkan jatah wildcard di kelas Moto2, saat balapan seri Sepang, Malaysia digelar.

Prestasi kolaborasi ini dapat dikatakan lebih dari cukup. Mengingat dalam gelaran Moto2 2021 Tim Gresini berhasil menempati posisi dua di klasemen akhir. Dan, pada balapan terakhir 2021 di Valencia Fabio Di Giannantonio naik podium di posisi ke-2.

Pablo Conrad, Marketing Director, PT ExxonMobil Lubricants Indonesia menyampaikan tekad yang sama seperti Patcick,yakni membuat bangga para pengendara motor dan penggemar MotoGP di Indonesia. Apalagi di tahun 2022 nanti, sirkuit Mandalika,  Indonesia akan menjadi tuan rumah gelaran MotoGP.

"Kami tahu bahwa MotoGP sangat digemari di Indonesia dan konsumen kami merupakan bagian dari penggemar MotoGP, kami mau ajak konsumen kami mendapatkan pengalaman yang berbeda dari tahun sebelumnya, lebih spesial dan akan membuat bangga konsumen Federal Oil," ungkap Conrad.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Balap Selengkapnya
Lihat Balap Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan