Mohon tunggu...
Kang Affan
Kang Affan Mohon Tunggu... Musisi, Youtuber & Podcaster

Bernama lengkap Muhajir Affandi atau sering dipanggil Kang Affan lahir di Kabupaten Kuningan Jawa Barat 17 Januari 1987. Nama awal KANG sendiri hanyalah panggilan untuk anak Kiyai (kalau dijawa biasa dipanggil GUS). setelah vakum cukup lama dari MAY band kembali hadir dengan konsep solo dan memulai debut tahun 2019. selain itu, kesibukan menjadi seorang dosen pemula di salah satu kampus swasta di Kab. Kuningan dan juga menjadi penulis buku yang sudah menerbitkan 2 judul buku yaitu : Komunikasi propaganda suatu pengantar, dan Teknologi Informasi dalam Pendidikan.

Selanjutnya

Tutup

Musik

Comeback Setelah 9 Tahun Vacum dari MAY Band

10 November 2019   17:07 Diperbarui: 10 November 2019   17:06 1 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Comeback Setelah 9 Tahun Vacum dari MAY Band
thumb3-5dc7e144097f36032742ab52.jpg

Mengawali come back di tahun 2019 setelah 9 tahun vacum di dunia musik dan MAY band, Kang Affan mencoba solo karir dengan merilis single yang berjudul KESUNYIAN INI. Lagu ini merupakan jawaban dari fase penantian yang panjang khususnya bagi fans MAY band yang banyak mengirim chat ke akun facebook Kang Affan. Hal yang wajar, karena sudah terlalu lama MAY band tidak merilis lagu setelah rilisan tahun 2010 yaitu SETIA, dan tahun 2011 merilis PERI HATI.

Lagu Kesunyian Ini sebenarnya sudah ada dari tahun 2012, namun akan di bawakan oleh MAY band atau solo masih belum ada kepastian. selain itu kesibuan Kang Affan yang kini sudah menjadi Dosen di salah satu universitas di Kabupaten Kuningan menjadi salah satu kendala untuk menghidupkan kembali MAY Band. di tambah personil lain yang kini sudah memiliki kesibukan masing-masing. Keputusan mengambil jalur solo diputuskan pada tahun 2018 dan meremaster ulang lagu Kesunyian Ini hingga akhirnya dapat dirilis pada awal tahun 2019 ini.

Proses pembuatan lagu ini cukup panjang, dimana lagu ini dibuat tahun 2012, kemudian di rekam ulang, mixing, dan mastering tahun 2018. bahkan semuanya dilakukan sendiri oleh Kang Affan. jadi dalam hal ini Kang Affan bekerja sendiri dalam hal produksi lagu ini. bisa dibilang konsepnya sesuai nurani Kang Affan tanpa ada intervensi dari pihak manapun. sehingga diharapkan lebih lepas dan lebih natural dalam membuat karya. Kedepan, masih di tahun 2019 akan merilis beberapa lagu sekaligus, sedangkan konsep yang sudah diplaning jauh-jauh hari akan melahirkan trilogi album yang diperkirakan akan rampung 6 tahun kedepan.

Jadi konsep ceritanya cukup panjang dan akan dijadikan album trilogi dan di sela-sela album itu akan dirilis beberapa single. untuk konsep ini dibantu banyak pihak yang tergabung di Kang Affan Management yang mengatur proses pendukung. Mudah-mudahan lagu ini bisa diterima khalayak dan juga untuk lagu-lagu berikutnya.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x