Mohon tunggu...
Muhammad Adib Mawardi
Muhammad Adib Mawardi Mohon Tunggu... Lainnya - Sinau Urip. Nguripi Sinau.

Profesiku adalah apa yang dapat kukerjakan saat ini. 😊

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Aku adalah Orang yang Salah

5 Februari 2021   08:00 Diperbarui: 5 Februari 2021   09:04 740
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Canva: Olah pribadi

Aku adalah orang yang buruk, maka sudah sepatutnya aku menghindari keburukan-keburukan agar aku bisa berubah menjadi pribadi yang lebih baik.

Aku adalah orang yang bodoh, maka sudah menjadi keharusanku untuk tak membiarkan kebodohanku ini terus berlarut-larut sehingga aku kan mampu menjadi sosok yang lebih pintar.

Aku adalah orang yang jahat, maka sudah sepantasnya aku menghindari kejahatan-kejahatanku ini agar ia tak semakin menjadi-jadi lagi.

Aku adalah orang yang tak murni, maka sudah semestinya bagiku untuk berusaha memurnikan diriku sendiri agar kemurnian itu benar-benar akan mewujud pada diriku.

Aku bukanlah sosok yang suci, maka sudah sepantasnya aku terus berusaha menabung kesucian untuk diriku sendiri agar aku semakin mampu mengentaskan diriku dari kubang kotoran.

Aku adalah orang yang tak berdaya, maka sudah menjadi kewajibanku untuk memunguti segala daya dari dalam diriku agar aku semakin mampu menjauh dari segala macam kerapuhan.

Aku adalah orang yang bergelimang kesalahan, maka sudah selayaknya bagiku untuk menyudahi kesalahan-kesalahanku ini agar tak semakin larut dalam khilaf yang bertubi-tubi.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun