Mohon tunggu...
Taryadi Sum
Taryadi Sum Mohon Tunggu... Insinyur - Taryadi Saja

Asal dari Sumedang, sekolah di Bandung, tinggal di Bogor dan kerja di Jakarta. Sampai sekarang masih penggemar Tahu Sumedang

Selanjutnya

Tutup

Politik

Jokowi: Saya Tak Pernah Keluarkan Izin Reklamasi

1 November 2017   20:17 Diperbarui: 1 November 2017   20:27 1094
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Politik. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Gebrakan terakini Anies Sandi yang menghentikan reklamasi teluk Jakarta, ditanggapi presiden RI, Ir, Joko Widodo dengan menyatakan tak pernah   memberikan izin reklamasi, baik dalam jabatannya sekarang, maupun jabatan sebelumnya ketika menjadi Gubernur DKI.

Seperti yang dimuat detik.com   "Saya sampaikan, saya sebagai Presiden tidak pernah mengeluarkan izin untuk reklamasi. Sebagai gubernur, saya juga tidak pernah mengeluarkan izin untuk reklamasi," tegas Jokowi saat ditanya wartawan di kawasan Muara Gembong, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (1/11/2017).

Tidak aneh memang kalau menurut berbagai pemberitaan bahwa reklamasi adalah ranahnya gubernur, Jokowi kan presiden. Lalu apa artinya menteri utamanya Pak Luhut ngotot mendukung reklamasi tersebut..? kalau wartawan itu tanya presiden, jawabnya adalah "Tanya saja sendiri ke Pak Luhut... yang dukung Pak Luhut kok nanyanya ke saya",  paling juga jawaban politisnya begitu.

Ah, politik memang begitu. Lalu apa yang akan dikatakan Pak Luhut setelah presiden ngomong begitu, apakah dia akan rela untuk terlanjut terjebak offside...?, kita lihat saja nanti. Atau jangan-jangan Pak Luhut akan ngeles juga sehingga Pak Ahok, sang gubernur yang mengomandoi reklamasi  menjadi sendirian.

Oh tidak juga.... Pak Ahok pun nanti akan berkata, "bukan saya kok yang megeluarkan izin, sekarang saya kan rakyat biasa, yang memberi izin waktu itu adalah gubernur DKI waktu itu, saya hanya menjaga konsistensi saja".

Waduuuuh.......

Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun