Mohon tunggu...
Kang marakara
Kang marakara Mohon Tunggu... Wiraswasta

Belajar dan mengamalkan.hinalah aku,bila itu membuatmu bahagia.aku tidak hidup dari puja pujimu

Selanjutnya

Tutup

Analisis Pilihan

Apakah Amien Rais Seorang Penumpang Gelap di Kubu Prabowo?

10 Agustus 2019   09:35 Diperbarui: 10 Agustus 2019   09:50 0 6 3 Mohon Tunggu...
Apakah Amien Rais Seorang Penumpang Gelap di Kubu Prabowo?
Amien Rais dan Prabowo.sumber : kompas/ Lucky pransiska

Dunia politik kembali gonjang-ganjing di terpa isu miring tentang adanya penumpang gelap di kubu Prabowo. Pro dan kontra segera tercipta,saling mengarahkan pandangan curiga dengan tatapan mengandung selidik tentang siapa sesungguhnya "penumpang gelap" itu.

Waketum partai gerindra, Sufmi Dasco pun ketika melemparkan pernyataan tentang adanya penumpang gelap yang selama ini ikut di gerbongnya Prabowo, tidak detai dan jelas menyebut siapa sosok penumpang gelap tersebut.tapi itulah bahasa yang lazim di pakai para politikus kita tak pernah terang-terangan bila melontarkan pernyataan.

Apakah Amin Rais penumpang gelap itu?

Ptabowo,Jokowi dan Amien Rais.sumber : suratkabar.id
Ptabowo,Jokowi dan Amien Rais.sumber : suratkabar.id
Siapa yang tidak kenal dengan sosok Amien Rais tokoh politik nasional yang selama ini berdiri paling terdepan sebagai pembela Prabowo. Tokoh yang di banyak pandangan pendukungnya sebagai yang punya pengaruh besar di koalisi pengusung pasangan Prabowo-Sandi di pilpres 2019 ini.

Tapi ketika Amien Rais tidak tahu dan tidak di beri tahu akan langkah mengejutkan Prabowo bertemu presiden terpilih Jokowi, publik jadi bertanya-tanya,"mengapa tokoh yang katanya punya pengaruh besar di kubu Prabowo ini tidak di ajak berunding ketika Prabowo hendak melakukan tindakan penting? Apakah Amien Rais mulai di tinggalkan Prabowo?

Jika kita runut kebelakang sepak terjang Amien Rais yang penuh kontroversial lontaran pernyataan yang kadang melampaui batas kesopanan dan etika politik, penuh ungkapan kebencian kepada lawan politiknya,seakan sosok Amien Rais adalah orang yang punya power luar biasa,dan ada dukungan besar di belakangnya.

Kini Prabowo seperti melangkah sendiri di gelanggang politik nasional.mulai dari pertemuan dengan Jokowi, berlanjut dengan kunjungan ke ibu Megawati dan puncaknya kesediaanya hadir di kongres PDI-P di Bali. Tidak ada lagi sosok Amien Rais yang menyertai.

Belum lagi setiap kali mengadakan pertemuan dengan Jokowi maupun Megawati, prabowo selalu menekankan tentang keutihan NKRI dan bagi kebaikan bangsa dan rakyat kedepanya.

Tentu ini kontras dengan banyak pernyataan Amien Rais yang di banyak kesempatan seakan-akan malah menciptakan ketegangan di masyarakat. Poeple power, partai ALLAH Vs partai setan jangan percaya MK, adalah sedikit di antara pernyataan Amien Rais yang sering mengundang kontroversial.

Di saat ada lontaran pernyataan dari kubu Prabowo tentang penumpang gelap, pelurunya bisa menyasar kemana-mana. Tidak terkecuali untuk sosok  Amien Rais setidaknya bunyi desingan peluru juga ikut menyesakan kisah perjalanan politiknya.

Salam Indonesia damai

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x