Mohon tunggu...
Kamelia tahir
Kamelia tahir Mohon Tunggu... Lainnya - hiii!!!

mahasiswa semester akhir

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Perdana Melakukan Kegiatan Belajar Mengajar Daring

1 Oktober 2020   08:26 Diperbarui: 1 Oktober 2020   08:38 90
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Banyak yang berkata bahwa PPL atau Praktik Pengalaman Lapangan tahun 2020 ini mahasiswa tidak memiliki pengalaman layaknya mahasiswa PPL biasanya yang langsung melakukan tatap muka dengan para siswa dan langsung mengajar didepan kelas dengan diperhatikan puluhan pasang mata. Namun menurut saya sendiri, pengalaman mengajar online ini juga sangat mengesankan.

Hari ini merupakan hari perdana saya melakukan kegiatan belajar mengajar daring. Saya hari ini bertugas mengajar di Kelas XI Lintas Minat. Tanpa diberitahu pun saya telah mengetahui seperti apa kelas Lintas Minat itu. Mata pelajaran lintas minat merupakan mata pelajaran pilihan mereka diluar mata pelajaran jurusan. Ada beberapa tipe anak yang memasuki kelas lintas minat ini, ada yang memang benar-benar tertarik dengan mata pelajaran tersebut tetapi ada juga yang hanya sekedar memilih karena dirinya sendiri pun bingung mata pelajaran apa yang harus dia ambil.

Proses belajar mengajar dilakukan menggunakan aplikasi Whatsapp. Walaupun  banyak yang berpendapat bahwa Whatsapp ini bukan merupakan aplikasi mengajar tetapi aplikasi ini sangat efektif digunakan dalam diskusi kelas.

Pertama-tama yang saya lakukan dalam kegiatan belajar mengajar yaitu mengucapkan salam dan memperkenalkan diri. Saya berusaha sebisa mungkin untuk memberikan perkenalan yang baik sebagai awal yang baik tentang diri saya lewat perkenalan tersebut.  

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun