Kalyana T

Pengalaman ke Bromo

31 Maret 2015   14:41 Diperbarui: 17 Juni 2015   08:44 721
14277847221971293025

salam kawan, aku mau berbagi pengalan ni untuk kalian yang suka jalan-jalan. kali ini aku mau berbagi pengalamanku ketika mengunjungi gunung bromo, Gunung Bromo merupakan salah satu tujuan wisata di Jawa Timur. Tempat wisata alam ini terletak di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru di timur kota Malang, Jawa Timur. Pengunjungnya bukan hanya wisatawan lokal, bahkan banyak yang berasal dari luar negeri. Dengan pemandangan yang khas membuat Bromo layak menjadi tujuan wisata. langsung aja ni sedikit cerita, waktu itu kami mengunjungi bromo bersama teman-teman kerja, saat itu kami menuju kota malang menggunakan bus pariwisata yang mengantarkan kami menuju salah satu rumah makan sebelum kami menuju gunung bromo. saat itu kami tiba di rumah makan waktu maghrib, setelah sholat kemudian dilanjutkan makan malam, setelah itu kami ganti kendaran menggunakan mobil sejenis suttle yang mengantar kami menuju salah satu hotel di gunung bromo, dari tempat kita makan menuju ke hotel sekitar 1 jaman si. saat itu memang kami tidak bisa melihat pemandangan yang menakjubkan, maklum karna hari sudah gelap hehehehee. setelah sampai kami langsung mandi, untung aja di hotelnya menyediakan air panas untuk mandi soalnya di sana sanggaaattt dingin sekali brrrrrr. kemudian kami istirahat karena pagi-pagi sekali kami harus bangun menuju penanjakan untuk menjemput sun rise.

pagi pun tiba kami bangun jam 3 pagi, saat itu kami sudah di jemput jeep karena untuk menuju pananjakan atau lautan pasir bromo kita harus menaiki jeep. kami langsung di antar menuju penanjakan nah kebetulan saat itu adalah hari minggu jadi sangat rame dengan pengunjung yang begitu banyak, hingga mobil jeep kami macet akhirnya kami harus berjalan kaki, tapi hal itu sangat menyenangkan karna sambil berjalan kaki kami disuguhi pemandangan alam ciptaan tuhan yang sangatttt luar biasa hingga kami tidak bisa merasakan capek dan tidak bisa berkata-kata. hingga akhirnya tidak terasa kami sampai di puncak tepat di saat sang surya menapakkan sinarnya, semakin lengkap sudah keindahan gunung bromo yang sangat menakjupkan hhe. maka dari itu kami tidak akan melupakan pengalaman yang sangat luar biasa itu, dan kalau di suruh kesana lagi rasanya tidak mau menolak hihihihi