Kalya aurelli
Kalya aurelli Mohon Tunggu... Jurnalis - mentally dating @seaveydaniel

@kalyaurelli on IG

Liburan Sekolah Akhir Tahun!

15 Januari 2019   08:55 Diperbarui: 15 Januari 2019   09:14 107

Hai namaku Kalya Aurelli Zara biasa dipanggil Kalya, dan hari ini aku akan menceritakan tentang liburanku pada saat liburan sekolah akhir tahun!!. Liburan sekolah akhir tahun dimulai dari tanggal 19 Desember 2018 - 6 Januari 2019. Liburan berlangsung selama 2 minggu lebih. Liburanku kemarin adalah ke Bali dan Bandung. Pertama, aku ke bali tanggal 21 Desember 2018 menggunakan mobil.

Setelah berkendara selama 15 jam akhirnya aku dan keluarga sampai di Surabaya. Di Surabaya, aku dan keluargaku menginap 1 hari di salah satu hotel di Surabaya. Setelah sarapan pagi, aku dan keluargaku kembali berkendara 3 jam ke pelabuhan penyeberangan ketapang di Jl.Situbondo, Banyuwangi. Setelah sampai di pelabuhan, kami memasuki sebuah kapal Feri besar, kami berada di kapal feri selama 1.5 jam.Setelah 1.5 jam, aku dan keluargaku sampai di Bali.

Karena sudah larut malam, aku dan keluarga memutuskan untuk menginap di hotel dekat pelabuhan. Esokan harinya, kami melanjutkan perjalanan ke hotel di dekat pantai kuta, di kuta, kami menghabiskan 2 hari disana. Karena banyak barang-barang yg dijual di daerah kuta, pada saat malam aku,adikku dan ibuku berjalan-jalan dan membeli banyak barang.

Setelah 2 hari di Kuta, kami pun berkendara menuju ubud untuk berfoto di tempat foto instagramable yang banyak didatangi turis local maupun asing yaitu pura lempuyang. Saat sampai disana banyak sekali orang yang mengantre untuk di foto karena turis hanya bisa berfoto-foto sendiri dan disana kita wajib memakai sebuah kain sewaan yang dipakai seperti sarung.

Setelah 2 jam mengantre, giliran aku dan keluargaku untuk foto. Disana terdapat juru foto. Di pura lempuyang kami menghabiskan 2 jam 5 menit karena 2 jam mengantre sedangkan untuk foto tidak sampai 5 menit tapi 2 jam mengantre itu setimpal dengan foto itu.

Setelah dari pura lempuyang, kami menuju restoran bebek tepi sawah untuk makan malam. Setelah dari restoran itu kami menuju hotel untuk beristirahat. Esok harinya, kami pergi menuju ice cream world bali untuk foto-foto di tempat foto yang bertema ice cream.

Setelah selesai berfoto kami pun mendapat ice cream gratis. Setelah dari Ice cream world Bali, kami pergi ke tempat penjualan kue pia legong, tapi ternyata pia disana sudah habis dan akan di restock di esok hari. Karena pia habis kami menuju ke krisna Bali untuk membeli oleh-oleh untuk keluarga dan teman-teman. Setelah berbelanja di Krishna, aku dan keluarga pun makan di restoran Bebek Tepi Sawah .

Setelah itu kami pulang ke hotel dan beristirahat. Setelah beberapa hari di Bali , sudah waktunya untuk kembali ke Jakarta. Setelah berkendara ke pelabuhan, menyeberangi laut menuju pulau jawa selama 1 jam, berkendara ke Jakarta lagi selama sekitar 20 jam akhirnya aku dan keluargaku samapi di Jakarta!!! Tapi setelah satu hari di Jakarta untuk Istirahat, Aku dan keluargaku berangkat lagi untuk pergi ke bandung berjalan-jalan bersama keluarga besar selama 4 hari.

Disana kami mengunjungi tempat-tempat wisata yang cukup popular, contohnya dusun bambu, the upside down world atau dunia terbalik, goa jepang, goa belanda dan masih banyak yang lain lain. Pada hari terakhir di Bandung, aku menginap di hotel the trans luxury hotel dan berbelanja di The trans studio mall. Pada sore hari, Aku dan keluarga pun pulang ke Jakarta. Sekian cerita liburanku, makasih sudah baca ya!!!