Mohon tunggu...
Lely Tri Yuswanto
Lely Tri Yuswanto Mohon Tunggu... Guru - Design Teacher/Guru Pengerak 8/SMK Negeri 1 Tamanan

Semangat dan semangat dalam menghadapi segala hal

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Kegiatan, Materi, dan Manfaat yang Anda Harapkan pada Modul Budaya Positif

5 Juli 2023   07:00 Diperbarui: 5 Juli 2023   07:07 8456
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
sumber gambar : foto pribadi lely tri yuswanto

Kegiatan, materi dan manfaat yang saya harapkan dalam modul ini adalah tersedianya contoh-contoh praktik baik terkait cara menumbuhkan budaya positif di sekolah, tersedianya waktu lebih untuk sharing pengalaman antara teman-teman CGP, Intruktur dan Fasilitator terkait paktrik-praktik baik dalam mewujudkan budaya positif sekolah sehingga dapat memberikan gambaran dan mampu diterapkan di sekolah dengan lebih baik lagi. Karena tanpa berbagi, maka saya tidak pernah tahu pengalaman yang mereka lakukan dan menumbuhkan budaya positif. Materi yang menarik dan mengembangkan tips dan kiat penerapan budaya positif untuk mengatasi permasalahan yang ditemukan di sekolah serta manfaat yang diperoleh adalah menjadi guru yang lebih baik kedepannya sesuai Ki Hajar Dewantara dalam penerapan budaya positif.

sumber gambar : foto pribadi lely tri yuswanto
sumber gambar : foto pribadi lely tri yuswanto

Untuk mewujudkan budaya positif di kelas, materi yang lengkap tentang tips dan trik menciptakan budaya positif dengan segala macam jawaban atas masalah yang sering ditemui di lapangan. Manfaat yang saya harapkan adalah ada perubahan pada diri saya untuk selalu menjadi guru yang bisa menciptakan budaya positif di kelas dan sekolah. Dalam menciptakan budaya positif di sekolah, saya ingin mengadopsi hal-hal baiknya. Sedangkan materi yang ingin saya dapatkan adalah mengenai manajemen emosi, materi cara meperlakukan setiap karakter siswa yang bermacam-macam. Dan manfaat yang saya harapkan adalah saya bisa lebih menebar manfaat terhadap lingkungan sekitar saya.

sumber gambar : foto pribadi lely tri yuswanto
sumber gambar : foto pribadi lely tri yuswanto

Budaya positif yang telah berhasil diterapkan sebagai bahan acuan / contoh bagi saya pribadi. diskusi dengan rekan lainnya dalam penerapan budaya positif di sekolah. manfaat yang saya peroleh, memberikan gambaran yang lebih baik lagi sehingga saya lebih yakin dalam menerapkan di sekolah. Untuk mengimplementasikan di sekolah & bisa sharing untuk membagikan praktik baik yang bisa dikembangkan di sekolah. Kegiatan aksi nyata baik dengan guru sesama mata pelajaran, normatif dan produktif agar tercipta sinergitas bersama untuk mewujudkan visi sekolah 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun