Mohon tunggu...
KAMIL ICHSAN
KAMIL ICHSAN Mohon Tunggu... Socio Hippies

T : @KMLICHSN Insta : @imajibanal

Selanjutnya

Tutup

Musik Pilihan

5 Lagu yang Paling Pas Menemani Kamu di Kereta

12 Maret 2017   20:22 Diperbarui: 17 Oktober 2019   14:57 0 7 6 Mohon Tunggu...
5 Lagu yang Paling Pas Menemani Kamu di Kereta
Photo: Copyright Thinkstockphotos.com | vemale.com

Ada banyak cara yang dapat kita lakukan untuk sekadar menghilangkan rasa jenuh dalam perjalanan atau sedang menunggu kereta datang, salah satunya adalah dengan mendengarkan lagu favorit.

Bagi saya seorang pengguna Commuterline yang menghabiskan waktu kurang lebih satu setengah jam perjalanan (beridiri pula) dari Bekasi menuju Palmerah, melewati 2 Stasiun transit, Manggarai dan Tanah Abang yang tentunya akan sangat membosankan. Kurang bergairah. Butuh asupan semangat.

Cara yang sering saya lakukan selain bengong adalah mendengarkan lagu. Playlist andalan sengaja sudah saya siapakan dalam handphone, kenapa? Sebab jika kita mendengarkan lagu dengan streaming via internet maka akan boros kuota. Hahaha!

Mendengarkan lagu merupakan ritual, siraman penyejuk disaat batin benar-benar lelah, atau jiwa sedang benar-benar bahagia. Ibarat sebuah soundtrack yang mengiringi sebuah film, lagu adalah pengiring bagi segala aktivitas kita.

Yaudah, berikut merupakan daftar lagu yang enak didengar di dalam kereta menurut saya. Menurut saya loh ya. Terserah kalean suka atau enggak.

Melancholic B*t*h – Dystopia

Cemas dan dingin. artists collective misterius dari Yogyakarta ini merupakan band favorit saya sejak zaman kuliah. Aksi panggung sederhana nan magis mampu menghipnotis para penonton menjadi diam, sambil sesekali mereka bergumam dalam hati: aiyh, keren!. Lirik-liriknya bagai dongeng, sulit menahan untuk tidak melafalkannya pelan-pelan..

Polka Wars – Mokele

Renyah, pagi, dan matahari. Entahlah, tiga kata itu yang selalu terpikirkan saat mendengkarkan lagu ini. Ohiya, satu lagi, lirik lagunya bagus.

Ben Utomo – Live That Life

Saya kira, skena Hip-hop Indonesia mulai hidup kembali. Munculnya karya-karya punggawa dari berbagai lini kerap menghiasi beranda Youtube. Terlebih, muncul nama baru seperti Rich Chigga yang sudah mampu menembus pasar internasional. Dengan skill yang mumpuni, flow beragam, Ben Utomo merupakan Rapstar yang menunggu bersinar.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x