Mohon tunggu...
Juniffer Cristin
Juniffer Cristin Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Atma Jaya Yogyakarta

Hallo :) Selamat Membaca

Selanjutnya

Tutup

Hiburan

Yuk, Intip Pencapaian Aespa dari Debut hingga Sekarang

13 Oktober 2021   00:52 Diperbarui: 13 Oktober 2021   01:12 204 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Girl Group AESPA. instagram/SMentertainment

Budaya k-pop atau Korean pop adalah budaya yang sangat digemari oleh anak-anak muda jaman sekarang. Aespa adalah nama salah satu girl group kpop asal korea yang cukup terkenal di kalangan penggemar bahkan dari saat pertama kali mereka debut dan telah memiliki pencapaian-pencapaian besar di industri musik Korea maupun Internasional.

Aespa merupakan group besutan SM Entertainment, salah satu perusahaan hiburan terbesar yang menjadi pelopor industri hiburan yang ada di Korea Selatan. Aespa merupakan group yang terdiri dari 4 anggota yaitu Karina, Giselle, Winter, dan Ning Ning yang memiliki range usia 21 - 19 tahun umur internasional. 

Keunikan dari group aespa ini dan bisa dibilang juga sebagai ciri khas, yang menjadi daya tarik dari mereka adalah konsep yang ditampilkan oleh aespa, adalah konsep yang bisa dibilang cukup unik dan tidak pernah digunakan oleh group manapun. Group aespa mengusung konsep kehidupan nyata dan juga kehidupan avatar atau dunia di dalam teknologi. 

Karena adanya konsep ini, aespa juga memiliki 4 member lain yang merupakan avatar setiap member dari dunia lain tersebut, para avatar ini diberi nama serupa namun dengan tambahan ae pada awalannya, jadi seperti Karina yang memiliki avatar ae-Karina, Winter ae-Winter, dan seterusnya, dan keempat avatar ini memiliki wujud dalam bentuk Ai yang selalu ada di setiap musik video dan konten milik aespa.

Dari awal grup ini debut yaitu tanggal 17 November 2021 hingga saat ini, aespa telah mengeluarkan 3 single dan 1 mini album yang tidak gagal menarik perhatian masyarakat, bukan hanya dari kalangan penggemar saja, namun juga non penggemar.

Single debut mereka yang berjudul 'Black Mamba' berhasil memecahkan rekor sebagai musik video dengan penonton terbanyak untuk sebuah grup yang baru saja debut, yaitu mencapai 21 Juta views dalam waktu 24 jam, dan sampai artikel ini diterbitkan music video black mamba telah mencapai angka 181 juta penayangan di platform Youtube. 

Tentu saja pencapaian seperti ini tidak bisa dengan mudah didapatkan, yang berarti aespa telah berhasil menarik perhatian para pecinta musik khususnya pencinta musik k-pop.  Bukan itu saja, secara penjualan digital, aespa telah memecahkan rekor tertinggi untuk grup rookie wanita yang selalu nangkring di puncak chart musik korea.

Kesuksesan aespa tidak hanya ditunjukkan melalui single debut mereka tetapi bahkan hingga single-single selanjutnya, dengan rekor baru di setiap kemunculan nya, misalnya dengan single 'Next Level' sebagai comeback pertama mereka yang berhasil memecahkan beberapa rekor berupa, lagu pertama oleh girl grup k-pop yang mendapatkah #1 di spotify South Korea Daily Chart, kemudian aespa menjadi grup generasi ke-4 dengan views video musik terbanyak di youtube yaitu mencapai 25,1 juta views dalam kurun waktu 24 jam, rekor ini juga mengalahkan rekor di lagu sebelumnya 'Black Mamba'. Lagu 'Next Level' ini juga telah mendapat #1 trending music video di youtube worldwide dan juga menjadi satu-satunya girl grup generasi ke-4 yang masuk kedalam top 3 di chart musik Melon 24 Hits. 

Dari pencapaian-pencapaian ini bisa kita lihat bahwa, aespa akan terus menarik perhatian dan masih akan terus melebarkan sayap nya di industri musik korea hingga mancanegara. Terbukti saat comeback terbaru mereka pada 5 Oktober kemarin, dimana mereka merilis mini album pertama mereka dengan lagu utama 'Savage' yang lagi-lagi telah memecahkan rekor-rekor yang sudah mereka capai sebelumnya.

Walaupun telah mencapai begitu banyak penghargaan, para penggemar tetap terus mendukung aespa dan berharap aespa bisa mendapatkan lebih banyak penghargaan dan juga pencapaian dalam karir mereka ke depannya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hiburan Selengkapnya
Lihat Hiburan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan