Mohon tunggu...
Julita Manurung
Julita Manurung Mohon Tunggu... Penulis - Mahasiswa Sistem Informasi Universitas STMIK Triguna Dharma

Saya hobi nonton, hobi makan. Pokoknya hobi yang membuat batin saya bahagia itu udah pasti.

Selanjutnya

Tutup

Film

Review Film Barbie (2023) yang Lagi Trending di Semua Bioskop

25 Juli 2023   11:52 Diperbarui: 25 Juli 2023   11:55 427
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
https://documentpribadi.com

https://documentpribadi.com
https://documentpribadi.com
Kemarin, tepatnya 22 Juli 2023 aku dan rekan kerjaku nobar Barbie. Awalnya aku tidak berekspetasi tinggi karena aku mengira film ini hanya menceritakan tentang boneka Barbie. Namun sepanjang film, aku dibuat terpukau sama semua pemain yang dimana pakaian mereka membuat aku seketika menyukai warna pink. Akting mereka betul-betul membuat aku terhanyut dalam film. Aku dibuat seperti sedang berimajinasi memiliki mainan Barbie yang tiba tiba hidup dan ada di dunia nyata. Film ini dibaluti humor namun ceritanya sungguh deep karena berunsur feminisme dan patriarki yang membuat film ini memiliki makna yang dalam. Tidak hanya sekedar menampilkan dan menceritakan asal usul Barbie namun lebih ke tentang Barbie yang dilakukan tidak adil dan dianggap mengganggu kehidupan manusia pada umumnya. Menurutku film Barbie ini sangat cocok ditonton oleh kalangan dewasa 17+

https://documentpribadi.com
https://documentpribadi.com

Film ini tidak layak ditonton untuk anak-anak karena ceritanya tidak tentang seseorang memainkan boneka Barbie namun lebih mengarah kepada kehidupan yang dimana akan berujung kepada kematian. Barbie membuat semuanya menjadi kacau karena pikirannya mengenai kematian membuat semua teman-temannya terlibat kepada masalah serius. Diawal cerita, Barbie kehilangan beberapa temannya, dijauhi dan dia merasa kesepian sampai pada akhir cerita ia menerima bantuan manusia yang sudah berstatus ibu rumah tangga untuk menolongnya mengembalikan jati diri Barbie yang dahulu. Barbie awalnya menolak, namun manusia tersebut terus membujuknya dan meyakinkan dirinya bahwa Barbie itu cantik dan sempurna dan layak untuk terus hidup. Karena hal tersebut Barbie kembali seperti dirinya dahulu namun pada ending film ia menjadi manusia seutuhnya yang dimana hanya dia sendiri yang bisa mengendalikan kehidupannya dan tidak seperti pada saat dia menjadi Barbie yang dimana hidupnya diatur oleh seseorang yang memainkan karakter Barbienya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun