Mohon tunggu...
Juliman Manik
Juliman Manik Mohon Tunggu...

Live a More Meaningful Life. Life is beautiful and I wanna live it fully. my blog : julimanmanik.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

Tim-tim Besar Liga di Eropa yang sudah dan akan Mengangkat Trofi

30 April 2013   11:05 Diperbarui: 24 Juni 2015   14:22 529 0 2 Mohon Tunggu...

Saat ini ada beberapa nama tim besar liga di Eropa yang sudah mengangkat trofi kemenangan, tetapi ada juga tim yang masih berjuang agar segera menjadi juara liga. Berikut merupakan nama-nama tim besar di Eropa yang sudah meraih gelar juara Liga maupun yang akan meraihnya.

Tim pertama yang sudah menyatakan diri sebagai juara Liga yaitu Bayern Munich dengan gelar Bundesliga Jerman. Adalah gol semata wayang Schweinsteiger di pertandingan ke-28, tim dengan julukan Die Roten berhasil menambah gelar juara Bundesliga untuk yang ke-23 kali. Saat itu Bayern Munich bertindak sebagai tamu di Commerzbank Arena kandang Eintracht Frankfurt yang kini bertengger di urutan ke-5 dengan poin 46. Poin demi poin selalu di raih Munich dalam setiap bertanding, ini terbukti sampai saat ini Munich baru sekali mengalami kekalahan dengan jumlah gol terbanyak (90 gol) dan kebobolan paling sedikit (14 gol).

Walaupun masih menyisakan empat pertandingan, ternyata tiga gol Robin van Persie di laga ke-34 sudah cukup untuk membawa Manchester United meraih gelar juara ke-20 setelah menundukkan Aston Villa di Old Trafford. Semua gol-gol yang di cetak RvP dilumatkan ke gawang Villa hanya di babak pertama saja, yaitu menit ke dua, tiga belas dan tiga puluh tiga.  Ini merupakan gelar juara yang ditunggu-tunggu oleh RvP selama merumput di Inggris. Semangat RvP tidak berhenti sampai di situ, ia pun berhasil menjadi pemain dengan gol terbanyak sampai pekan ke-35 dengan jumlah gol 25 yang disusul oleh Luis Suarez dengan 23 golnya.

Ada dua tim besar yang akan memastikan gelar juara mereka pekan depan. Tim-tim tersebut yaitu Ajax Amsterdam dan Juventus.

Ajax Amsterdam hanya membutuhkan tiga poin agar memastikan gelar juara Eredivisie Belanda. Kesempatan memetik tiga poin di pekan ke-33 besok bisa dikatakan cukup mudah bagi Ajax, pasalnya mereka akan bertanding di kandang sendiri melawan tim yang berada di dasar klasemen, Willem II Tilburg. Saat ini Ajax terpaut 4 poin dari dua tim yang memiliki poin sama di bawahnya yaitu PSV Eindhoven dan Feyenoord Rotterdam dengan 66 poin. Dari semua laga yang dilakoni Ajax selama bermain di Liga Belanda, Ajax hanya mengalami dua kekalahan. Meskipun demikian, Ajax masih kurang produktif dalam mencetak gol sampai pekan ke-32. Justru PSV Eindhoven yang mampu melesatkan gol terbanyak musim ini dengan 98 gol dengan 38 gol kemasukan sedangkan Ajax hanya 76 gol dengan gol kemasukan sebanyak 31.

Juventus juga memiliki kesempatan yang sama pekan depan untuk meraih gelar mereka di kandang sendiri, Juventus Stadium. Mereka akan menjamu tim peringkat 17 klasemen sementara yaitu Palermo. Jika dilihat dari statistik lima pertandingan terakhir selama di Liga Seri A Italia, Juventus belum mengalami kekalahan. Demikian juga dengan Palermo, tim ini memiliki reputasi yang baik selama lima pertandingan terakhir mereka dengan tiga kali menang dan dua kali bermain imbang. Banyak yang memprediksikan bahwa 85% Juventus akan menang melawan Palermo. Walaupun demikian, untuk segera meraih gelar juara liga Juventus harus sedikit berusaha untuk memetik poin di kandang sendiri. Dengan tiga poin tersebut, Juventus akan sulit lagi dikerjar oleh Napoli yang saat ini berada di posisi ke-2 klasemen sementara.

Untuk memastikan gelar juara, Barcelona harus menjalani dua laga dengan hasil menang. Barcelona bisa saja meraih gelar juara liga domestik pekan depan jika pertandingan Real Madrid melawan Real Valladolid di Estadio Santiago Bernabeu imbang. Namun banyak yang memprediksikan Real Madrid akan memenangkan laga tersebut. Jadi Barcelona harus sedikit bersabar untuk mengangkat trofi. Andai saja pekan ke-33 kemarin Barcelona meraih 3 poin, tentu mereka bisa memastikan sebagai juara di pekan ke-34 besok.

Paris Saint-Germain juga harus menjalani dua pertandingan lagi dengan hasil menang untuk memastikan gelar juara berada di tangan mereka. Di pekan ke-34 ini, PSG sudah memetik 73 poin disusul di peringkat kedua sementara yaitu Olympique de Marseille dengan 64 poin.  Banyak yang memprediksi di pekan ke-35 besok PSG akan menang melawan Valenciennes FC, tetapi tidak di pertandingan selanjutnya. Sebab mereka akan menghadapi tim peringkat ketiga klasemen sementara saat ini yaitu Olympique Lyonnais. Apalagi Olympique Lyonnais akan bertindak sebagai tuan rumah. PSG harus sedikit kerja keras untuk melawan Olympique agar segera mengangkat trofi Ligue 1 Prancis.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x