Mohon tunggu...
Julianus BuaranteTolinggi
Julianus BuaranteTolinggi Mohon Tunggu... Lainnya - Penulis amatiran yang ingin meluapkan apa yang di rasakan dan dilihat.

Lulusan Sekolah Menengah Atas Frater Palopo

Selanjutnya

Tutup

Diary

Tolong Masukan Sobat Blogging

27 September 2021   21:19 Diperbarui: 27 September 2021   21:20 43
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Aku memulai hari dengan menjadi pengangguran setelah Covid melanda kehidupanku. Delapan bulan tanpa pekerjaan,pemasukan membuat hari ku bosan, sehingga aku berinisiatif untuk mengajar anak-anak (SD,SMP) secara sukarela untuk menghilangkan rasa bosan. 

Namun anak-anak di daerah begitu sulit untuk menumbuhkan minat akan dunia pendidikan, mereka cinderung lebih menyukai game online dan menghabiskan waktu mereka membantu orang tua mereka dikebun tanpa memikirkan dunia pendidikan mereka.

Aku pernah berkata kepada salah satu anak di daerahku.

'Mau ngak aku ajarin baca tulis dan menghitung ?' tanyaku

'Aku tidak pandai sekolah. kenapa aku harus belajar' jawab anak itu yang tidak nyambung dengan pertanyaanku dan pergi menghindariku

Aku ingin membantu dunia pendidikan di daerahku dan aku ingin menumbuhkan minat anak-anak di dunia pendidikan namun aku tidak tahu bagaimana memulai.

Ketika teman-teman blogging mempunyai saran dan masukan silahkan email yah Julianus300794@gmail.com atau bisa DM di akun IG  aku Julianustolinggi.id

Saran kalian akan bermanfaat untuk dunia Pendidikan Indonesia.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun